Wuling Almaz Hybrid meluncur dengan harga Rp470 juta

Jakrta (Beskem.id) –

PT Wuling Motors (Wuling) secara resmi meluncurkan kendaraan Almaz Hybrid di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, dengan harga Rp470 juta.
 
“Tahun ini kami terus memperkuat komitmen dalam pengembangan mobilitas ramah lingkungan yang sejalan dengan trend otomotif Global serta program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia,” kata Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana di Jakarta, Kamis.
 
Untuk ruang pacunya, Wuling Almaz Hybrid mengusung mesin bensin 2.000cc dengan tenaga yang dimuntahkan sebesar 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh.
 
Dengan begitu, perpaduan ini menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar.
 
Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) pun dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan.
 
“Karena kami percaya bahwa kendaraan yang inovatif tak hanya harus selaras dengan kebutuhan konsumen tapi juga harus harmonis dengan alam menuju masa depan yang lebih hijau,” kata dia.
 
Mobil hybrid buatan Cikarang, Jawa Barat, juga memiliki teknologi perintah suara berbahasa Indonesia di Almaz pada tahun 2019 yang membuat masyarakat familiar dengan “Halo Wuling”.
 
Kemudian berlanjut dengan inovasi Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada tahun 2021 yang menjadikan Almaz RS menyandang gelar The First Leading Intelligent Digital Car.
 
Kemudian pada tahun ini, Wuling menghadirkan inovasi hybrid melalui Almaz Hybrid yang menjadikannya sebagai kasta tertinggi dari keluarga Almaz yang sudah hadir sejak 2019.
 
“Setelah genap lima tahun berkarya di Indonesia, dengan komitmen jangka panjang serta inovasi yang tiada henti. Kami juga sudah dipercaya menjadi partner mobilitas bagi 100.000 pelanggan atau konsumen dengan jangkauan 150 jaringan resmi tersebar di seluruh Indonesia,” jelas dia.
 
Untuk memberikan asa yang aman dan juga nyaman saat digunakan, Wuling Almaz Hybrid hadir dengan masa garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer.
 
Selain itu, pihaknya juga memberikan garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer, garansi komponen utama motor listrik 3 tahun atau 60.000 kilometer, dan garansi transmisi DHT 5 tahun atau 100.000 kilometer. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Baca Juga  Strategi KTB jaga loyalitas konsumen FUSO di era Euro-4

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment