Toyota All New Vios sudah dilengkapi TSS dan lebih irit BBM

Jakarta (Beskem.id) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada Rabu merilis sedan All New Vios generasi keempat yang dilengkapi teknologi Toyota Safety Sense (TSS) serta lebih efisien bahan bakar (BBM) dibandingkan model sebelumnya.

“Kehadiran All New Vios ini dapat memenuhi ekspektasi pelanggan dengan desain interior dan eksterior yang lebih elegantdan powerful, serta dilengkapi dengan berbagai macam teknologi, khususnya advanced safety technology, yaitu TSS. Kami harap All New Vios dapat menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dalam bermobilitas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy pada Rabu.

Anton menjelaskan, bahwa All New Vios generasi keempat bisa mencapai 20 kilometer untuk 1 liter bensin. Hal itu tentu bisa berbeda tergantung gaya mengemudi dan kondisi lalu lintas.

Fuel comsumtion sangat irit, dan ini lebih irit. Kalau Vios lama 17km/liter. Kalau yang ini bisa 1 banding 20. Sangat tepat di era saat ini,” kata Anton.

Anton juga menjelaskan bahwa All New Vios telah menggunakan panel instrumen 7-inch TFT dan Digital LED Speedometer yang terlihat menyatu dan modern, serta dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan pilihan tampilan antarmuka 4 pattern mengikuti selera pengemudi.

Sementara, area kokpit driver-oriented memudahkan siapapun yang berada di balik kemudi supaya lebih fokus dalam mengendalikannya.

Untuk menambah kenyamanan pengemudi, Electric Parking Brake diaplikasikan pada seluruh grade All New Vios. Selain itu, handling All New Vios grade G yang mantap diperkuat pilihan mode berkendara Eco, Normal, dan Sport melalui tombol di kemudi.

Sistem audio menggunakan layar sentuh 9 inch floating di tengah dashboard yang menyajikan kemudahan dan kenyamanan akses pada sistem hiburan kendaraan. Terdapat juga Apple CarPlay dan Android Auto Support (AACP) di seluruh varian All New Vios.

Baca Juga  Daihatsu dan SDCI bagikan tips berkendara aman dan nyaman di jalan tol

All New Vios dilengkapi dengan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dalam sembilan fitur antara lain Pre-Collision Warning and Braking Assist (PCWBA), Pedal Misoperation Control (PMC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), dan Auto High Beam (AHB).

Ada juga Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Fitur Adaptive Cruise Control (ACC), dan terakhir, Front Departure Alert (FDA).

Selain TSS, All New Vios memiliki rem ABS+EBD+BA yang dimaksimalkan oleh piringan cakram di seluruh roda, Dual Airbags, Parking Sensors, Rear Parking Camera, Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC) pada semua grade All New Vios. Adapun All New Vios CVT TSS, ditambahkan Traction Control (TC) untuk membantu safety driving di jalan.

All New Vios didukung fitur advance berbasis teknologi telematik, T Intouch. T Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari, dengan menghubungkan pengguna All New Vios ke seluruh layanan Toyota.

All New Vios hadir dengan lima pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Attitude Black, Metal Stream Metallic, Grey Metallic, dan Red Mica Metallic.

Total mobility solution

Toyota All New Vios juga tersedia melalui program KINTO yang menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan untuk menggunakan mobil yang diinginkan hanya dengan berlangganan, tanpa perlu memikirkan perawatan kendaraan yang digunakan (hassle-free).

Melalui KINTO One maupun KINTO One Syariah, pelanggan dapat menggunakan All New Vios hanya dengan berlangganan mulai dari Rp8 juta per bulan. Paket berlangganan KINTO One berdurasi 36 bulan dan sudah meliputi layanan full service, yaitu biaya service berkala, perpanjangan pajak & STNK, asuransi, emergency roadside assistance, dan penggantian aki & ban.

Baca Juga  IMOS 2022 siapkan pengalaman terbaik dalam kendarai motor listrik

All New Vios juga masuk dalam program aftersales T-CARE yang memberikan kemudahan perawatan karena secara otomatis sudah mendapatkan manfaat program Bebas Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun atau 60.000 kilometer, mana yang lebih dulu). Ada tambahan benefit extended warranty 1 tahun/20.000 km jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi TAM.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment