Tesla Gigafactory di Shanghai kirim 550.000 mobil hingga Oktober 2022

Shanghai (Beskem.id) – Pabrik Tesla di Shanghai mengirimkan 554.778 unit kendaraan dalam 10 bulan pertama 2022, seperti diungkapkan produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu pada Rabu (9/11), lapor Xinhua pada Kamis.

Pengiriman di Gigafactory Tesla di Shanghai mencapai 71.704 unit kendaraan pada Oktober, naik 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan peningkatan efisiensi produksi, pengiriman periode Januari-Oktober 2022 jauh melampaui 484.130 unit yang dikirimkan sepanjang 2021.

Pabrik tersebut, yang merupakan pusat ekspor penting bagi Tesla, mengekspor 219.427 unit kendaraan pada periode Januari-Oktober, menurut Tesla China.

Tingkat pelokalan rantai industri Gigafactory Tesla di Shanghai telah melampaui 95 persen, ujar Tao Lin, Wakil Presiden Tesla China.
 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Pangkas ketergantungan asing, Rusia genjot produksi mesin pesawat

Leave a Comment