Strategi KTB jaga loyalitas konsumen FUSO di era Euro-4

Jakarta (Beskem.id) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) melakukan berbagai upaya untuk menjaga loyalitas konsumen di era Euro-4.

Sejalan dengan pengiriman unit FUSO bermesin Euro-4 kepada pelanggan di Jakarta, KTB meyakini bahwa loyalitas konsumen dapat terjaga jika perusahaan memberikan ragam produk unggulan, layanan purna jual prima hingga jaminan ketersediaan suku cadang.

Sebagai contoh adalah permintaan dari salah satu pelanggan setia Mitsubishi FUSO di wilayah Jabodetabek, PT Agung Solusi Trans (Ageng Rent). Dengan pengalaman 40 tahun menjalankan bisnis rental kendaraan, baik komersial maupun mobil penumpang, Agung Rent sangat berhati-hati dalam memilih mitra bisnis.

“Sudah lama kami mempercayakan kendaraan niaga kami kepada Mitsubishi FUSO. Setelah Euro-4 dimulai, kami masih mengandalkan unit Mitsubishi FUSO untuk disewakan kepada pelanggan kami,” Edi Cahyono, selaku Manajer Operasional PT Agung Solusi Trans dalam siaran resmi, Kamis.

Untuk kendaraan niaga, Agung Rent telah mempercayakan Mitsubishi FUSO sebagai mitra untuk mendukung bisnisnya dan telah memesan 119-unit produk FUSO Euro-4. Varian Canter FE 71, FE 71 Long, FE 74 dan FE 74 Long adalah unit pilihan Agung Rent untuk disewakan kepada end user yang menjalankan bisnis di bidang logistik.

Dengan berbagai penyempurnaan teknis, FUSO Euro-4 Canter FE 71 dan FE 71 Long cocok mendukung bisnis konsumen, khususnya sektor logistik di perkotaan.

Canter FE 71 Varian panjang dengan ROH yang telah diperpanjang dari 1,3 meter menjadi 2,0 meter dan panjang total menjadi 6,4-meter sehingga memiliki volume angkut yang lebih besar.

FUSO Euro-4 Canter FE 74 & FE 74 Long memiliki torsi terbesar di kelasnya sehingga performa mesin lebih efisien. Sedangkan armada dengan torsi maksimal 43 kg.m pada 1500 rpm, dengan Cab to End hingga lebih dari 5,8 m pada varian FE 74 Long akan menampung lebih banyak volume muatan.

Baca Juga  Auto2000 gunakan "Renewable Energy" bersertifikat PLN

Dengan semua spesifikasi tersebut, Canter FE 74 Long sangat cocok untuk mendukung bisnis pelanggan di bidang logistik.

“Mengingat pengalaman sebelumnya, tentang kualitas produk, layanan purna jual yang sangat baik termasuk layanan bengkel 24 jam dan ketersediaan suku cadang, dan jaringan bengkel terluas, kami mempercayakan Mitsubishi FUSO terus menerus sebagai mitra bisnis kami,” kata Edi Cahyono.

“Terakhir, mayoritas permintaan dari end user kami untuk kendaraan niaga adalah Mitsubishi FUSO, karena beberapa alasan seperti mudah dioperasikan, lebih irit, perawatan mudah dan harga jual kembali, yang tinggi sebagai pertimbangan mereka,” tutupnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment