SN Adalah? Pengertian SN (Serial Number) dan Cara Mengetahuinya

SN Adalah? – Pada pembahasan kali ini mimin akan menjelaskan pengertian sn adalah dan bagaimana caranya mengetahui SN (Serial Number) Pengisian Pulsa & Pembelian Paket.

SN Adalah?

SN Adalah

Perlu kita ketahui bersama bahwa dalam pengisian pulsa, pengertian Serial Number atau biasa disebut dengan SN adalah sebuah kode unik yang dapat berfungsi sebagai penanda bahwa pembelian pulsa atau paket lainnya telah sukses dan berhasil dilakukan. Dengan adanya serial number tersebut, maka penjual pulsa tidak perlu merasa was-was jika mendapatkan komplain dari pembeli pulsa yang ingin mencoba ‘berbuat curang’ dengan mengaku pulsa yang dibelinya tidak masuk.

Pada umumnya SN diberikan kepada penjual pulsa dan juga kepada pembelinya. Dan selain dari pada itu, biasanya SN dinyatakan dalam bentuk angka 12 – 16 Digit atau juga bisa lebih (tergantung provider & distributornya). Untuk mengetahui SN (Serial Number) sebenarnya cukup mudah, yaitu hanya diperlukan ketelitian ketika melakukan pembelian pulsa atau paket data dinyatakan berhasil.

Cara Mengetahui SN atau Serial Number

Seperti yang saya sampaikan tadi pada penjelasan d iatas, bahwa SN umumnya akan dikirimkan kepada penjual dan pembeli. Dan ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengetahui nomor SN atau Serial Number dari pembelian isi pulsa atau paket data, yaitu sebagai berikut:

1. Melalui Penjual

sn adalah

 

Sebagai penjual pulsa, biasanya anda akan mendapatkan sebuah pesan yang menginformasikan bahwa pembelian pulsa sudah berhasil (beserta serial numbernya) dan otomatis saldo yang anda miliki juga akan berkurang. Oleh karena itu, setiap anda melakukan transaksi penjualan pulsa, maka setiap mendapatkan pesan dari distributor pulsa yang anda ikuti, disarankan untuk tidak langsung menghapusnya, bila perlu disimpan untuk jaga-jaga bila dihari kemudian tiba-tiba anda butuhkan minimal 1 Minggu.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Tidak Bisa Diakses (Dibuka)

Hal tersebut perlu anda lakukan agar ketika ada pelanggan yang komplain (pulsanya belum masuk), maka anda bisa membantahnya dengan menunjukkan SN yang sudah anda simpan sebelumnya dan tentu saja bisa dicek kebenarannya dengan menghubungi CS provider kartu seluler yang bersangkutan.

2. Melalui Pembeli

sn adalah

Biasanya pembeli juga akan mendapatkan pesan yang berisi informasi bahwa pengisian pulsa atau pengisian paket data juga berhasil dilakukan. Maka apabila kamu membeli pulsa atau paket data, maka kamu juga akan mendapatkan SN yang dikirim lewat pesan SMS. Biasanya SN akan langsung dikirimkan oleh operator seluler.

Mengingat sangat pentingnya serial number dalam proses pengisian pulsa atau paket data, terkhusus bagi anda yang berperan sebagai penjual pulsa, maka disarankan untuk tidak menghapus pesan yang berisikan informasi mengenai SN (Serial Number) berhasil melakukan proses pengisian pulsa atau paket data lainnya. Seperti yang sudah saya sampaikan pada penjelasan di atas, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada pembeli yang komplain, bahkan berniat curang kepada anda selaku penjual.

Oke mimin akan memberikan salah contohnya yaitu terdapat seorang pembeli yang membeli pulsa Rp. 100.000 untuk orang lain (bisa untuk keluarga atau temannya). Selanjutnya, setelah beberapa jam atau beberapa hari, pembeli tersebut komplain bahwa pulsanya belum masuk. Apabila sahabat memiliki SN yang menyatakan bahwa pembelian sudah berhasil, maka sahabat bisa melacak kebenaran tentang pengisian pulsa tersebut.

PENUTUP

Demikianlah artikel mengenai sn adalah? dan cara mengetahui SN dari transaksi pengisian pulsa dan pembelian paket.

Semoga bagi anda yang telah membacanya dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian setiap penjelasan yang ada di atas, semoga kalian sering-sering berkunjung ke situs ini karena akan banyak lagi hal-hal penting serta berguna yang akan dibahas di sini.

Baca Juga  Field Adalah? Pengertian Field, Record, Table, File, Data dan Basis Data

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Leave a Comment