Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival makin dilirik para pembalap

Jakarta (Beskem.id) –

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar ajang Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival di Sentul International Circuit, 22-23 Oktober 2022.

Coordinator Manager of After Sales & Motor Sports PT YIMM, Riyadi Prihantono mengungkapkan bahwa kompetisi ini semakin diminati oleh pembalap profesional dan komunitas untuk menampilkan skill terbaik dan strategi mumpuni mereka.

 

“Selain itu, kami juga memanjakan pengunjung yang datang ke arena exhibition dimana terdapat booth produk-produk unggulan Yamaha serta para sponsor, serta menikmati acara hiburan yang disuguhkan,” ungkap Riyadi Prihantono dalam keterangan resminya, Senin.

 

Pada tahun ke-4, ajang Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival hadir dalam tiga kelas yang dilombakan dengan menggunakan motor R Series Yamaha yaitu YZF-R25 (Pro Rider 250 cc & Community Rider 250 cc) dan YZF-R15 (Community Rider 150 cc). Ajang balapan ketahan balapan ini berdurasi dua jam di masing-masing kelas dan ikuti oleh 68 starter.

Dalam pelaksanaannya, setiap tim peserta diisi oleh 2 pembalap dan 2 mekanik. Perlombaan ini menguji keterampilan pembalap untuk berkendara lebih cepat dan kerjasama tim yang baik.

 

Perpaduan fisik, stamina, timing filling dan rider change masing-masing dengan strategi Pit In dalam 1 menit 30 detik, merupakan faktor-faktor penting sebagai kunci memenangkan kompetisi ini.

 

Sementara itu, komunitas yang ikut serta di balapan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Challenge ini mengungkapkan rasa gembiranya dapat menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan prestasi kemenangan.

 

“Kompetisi ini sangat menarik karena merupakan satu-satunya balapan ketahanan di Indonesia. Apalagi untuk balapan kelas Community Rider 250 cc dicampur dengan kelas Pro Rider 250 cc jadi membuat adrenalin makin terpacu dan lebih menantang untuk meningkatkan skill. Selain itu dengan adanya event ini juga bisa bertemu dan terkoneksi dengan komunitas lainnya, jadi bertambah keseruannya,” kata juara pertama kelas Community Rider 125 cc darintim YRFI Official, Yusuf Ibrahim.

 

Selain menggelar ajang balap, kegiatan lain juga tersedia seperti edukasi untuk ratusan siswa SMK. Mereka berkesempatan untuk mengunjungi paddock tim dan mendapatkan pengetahuan mengenai dunia racing. Selain itu juga disuguhkan SMK Skill Contest yang menguji ilmu dan keterampilan teori dan praktek para siswa.
Baca Juga  Toyota serahkan BZ4X & Lexus UX 300e kepada Setneg untuk KTT G20

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment