Semarang jadi kota penutup rangkaian GIIAS The Series 2022

Jakarta (Beskem.id) – Semarang akan menjadi kota penutup dalam rangkaian penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022.

“Gaikindo bersama anggotanya berencana untuk menyelenggarakan GIIAS Semarang 2022,” ujar Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah dalam rilis pers, Selasa.

Rizwan mengatakan dipilihnya Semarang sebagai kota penutup rangkaian GIIAS The Series 2022 karena kota tersebut dinilai memiliki kondisi ekonomi yang baik.

Selain itu, pasar otomotif di Jawa Tengah adalah pasar yang sangat potensial dengan pencatatan distribusi kendaraan bermotor pada tahun 2021 mencapai 8 persen dari distribusi secara nasional.

GIIAS Semarang 2022 dijadwalkan berlangsung di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah pada 23 hingga 27 November 2022.

“Gaikindo mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya,” kata Rizwan.

Sebelumnya, GIIAS The Series 2022 telah sukses digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, mulai dari Tangerang, Surabaya, dan Medan.

Seharusnya, Makassar juga menjadi salah satu kota yang disambangi dalam rangkaian GIIAS The Series 2022, tetapi harus ditangguhkan karena kendala teknis.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Tesla Gigafactory di Shanghai kirim 550.000 mobil hingga Oktober 2022

Leave a Comment