Rawat Vespa Matic di musim hujan dengan empat langkah ini

Jakarta (Beskem.id) – Musim penghujan memang membuat para pecinta kendaraan roda dua terlebih Vespa Matic harus lebih ekstra merawat kendaraan kesayangan mereka, mulai dari membersihkan kendaraan kesayangannya hingga menjaga kesehatan mesin yang sering melintasi berbagai genangan air.

Dalam kesempatan ini, Founder Scooter VIP, Dennil Sagita dalam keterangan resminya pada Minggu, menyatakan bahwa terdapat empat hal yang harus dilakukan oleh para pemilik Vespa Matic untuk memastikan kendaraan mereka selalu dalam kondisi yang selalu prima.

Langkah pertama menurut dia, sebisa mungkin untuk menghindari genangan air yang terlalu tinggi. Ketika memang harus melintasi kondisi tersebut, para pemilik disarankan untuk perhatikan kondisi CVT Vespa karena lubang pernafasan CVT berada di bawah body motor.

“Tidak berbeda dengan kendaraan matik lainnya, jika air masuk ke dalam CVT, maka kopling Vespa bisa mengalami slip dan alhasil mesin Vespa menjadi mati dan berkendala untuk dihidupkan,” kata Dennil Sagita.

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah, rajin-rajin membilas Vespa dengan air biasa dan di lap kering jika terkena guyuran hujan. Meskipun body Merawat Vespa Matic di musim hujan dengan empat langkah ini​​​​​​ Vespa matik sudah di desain memiliki lapisan anti karat, namun tetap perlu adanya upaya untuk menghindari cat Vespa menjadi kusam dan bisa menimbulkan korosi jika didiamkan terlalu lama.

Langkah selanjutnya adalah, para pemilik disarankan untuk selalu rutin memanaskan Vespa matik setiap pagi serta rutin melakukan servis agar kondisi Vespa tetap fit. Perlu membersihkan CVT dan saringan udara secara rutin.

Langkah terakhir,atau langkah keempat yang bisa dilakukan oleh para pemilik agar Vespa Mati mereka tetap prima dengan rajin mengecek tekanan angin ban agar tidak terlalu terik ataupun terlalu kendor.

Baca Juga  Mitsubishi XFC, calon SUV kompak baru untuk kawasan ASEAN

“Selamat mencoba tips-tips ini saat musim hujan, dan pastikan tetap jaga keselamatan. Apabila hujan terlalu lebat, ada baiknya menunggu sesaat dan jangan sampai melewati genangan air,” tutup dia.

 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment