Peserta balap “endurance” kritik Sirkuit Sentul

Jakarta (Beskem.id) – Peserta ajang SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor tanggal 22-23 Oktober 2022, meminta untuk pihak sirkuit memperhatikan kondisi lintasan yang dijadikan ajang balap tersebut.

Pembalap dari BVR Racing Team, Pebri Novri Jodri mengungkapkan bahwa banyak lintasan yang tidak safety ketika dirinya mengikuti ajang balap Endurance Festival 2022 yang digelar oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kalau lintasan sih, bisa dilihat sendiri kondisinya seperti apa. Yang jelas harus lebih berhati-hati para rider yang ikut ajang ini dan juga yang akan menggunakan nanti,” ungkap Pebri Novri Jodri di Sentul, Jawa Barat, Minggu.

Meski begitu, dirinya berhasil menduduki posisi kelima pada ajang SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022, dengan berbagai strategi yang sudah mereka matangkan sebelum bertanding.

“Dengan kondisi lintasan balap yang seperti itu, kita siasatinya dengan mengurangi tekanan angin pada ban sekitar 2 psi,” kata dia.

Selain itu, pembalap dari Joni Triatmo Racing Team yakni Joni Triatmo menginginkan penyelenggaraan SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.

Bukan tanpa alasan, pembalap yang menduduki posisi kedua tersebut menginginkan lintasan yang lebih baik dan juga bisa menjadi ajang promosi untuk Sirkuit itu sendiri dan juga destinasi wisata yang ada di wilayah sekitar.

“Dengan digelar disana (Sirkuit Mandalika) tidak hanya menyajikan lintasan yang berkualitas, sekaligus juga bisa dijadikan ajang promosi lokasi tersebut dan juga destinasi wisatanya,” harap dia.

Hal itu juga ditanggapi oleh Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM Antonius Widiantoro yang menurutnya bahwa gelaran yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul ini masih dirasa cukup untuk melangsungkan gelaran ini.

Baca Juga  BYD China akan luncurkan merek mobil listrik premium

“Kan One Make Race (OMR) beda dengan MotoGP dan juga WSBK yang memang disiarkan secara langsung sehingga banyak mata bisa menyaksikan. Kalau ini kan OMR, ya ambience-nya lebih enak kalau kita nonton langsung, dan paling disiarkan di sosial media,” kata dia.

Meski begitu, pihak dari PT YIMM masih harus banyak mempertimbangkan bila memang harus menggelar ajang SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival selanjutnya di Sirkuit Mandalika Lombok.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment