Penjualan mobil baru di Rusia anjlok 60,8 persen

Moskow (Beskem.id) – Penjualan kendaraan komersial ringan dan mobil baru di Rusia turun 60,8 persen secara tahunan (year on year/yoy) dalam 10 bulan pertama tahun ini menjadi 502.474 unit, seperti disampaikan Asosiasi Bisnis Eropa (Association of European Businesses/AEB) pada Senin (7/11), sebagaimana diwartakan Xinhua pada Selasa.

Pada Oktober saja, penjualan kendaraan komersial ringan dan mobil baru turun 62,8 persen (yoy) menjadi 45.228 unit, menurut AEB dalam sebuah siaran persnya.

AvtoVAZ (Lada) Rusia menjadi merek terlaris di negara itu pada bulan lalu, sementara merek China Haval berada di posisi kedua, menurut asosiasi tersebut, sebuah organisasi nirlaba independen yang terdiri dari 500 lebih perusahaan Eropa dan Rusia.

 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Hyundai bangun pabrik EV senilai 5,5 miliar dolar AS di Georgia

Leave a Comment