Cara Mengatasi Panggilan Diakhiri Sendiri Telkomsel dan Operator Lain

Panggilan Diakhiri Sendiri Telkomsel – Kemungkinan mayoritas pemakai android, setiap hari pasti ada menghadapi permasalahan panggilan diakhiri secara mendadak. Permasalahan panggilan diakhiri ini bukan yang memang terjadi saat orang yang sedang melakukan panggilan menutup telpon, namun panggilan diakhiri yang dimaksud pada artikel ini yang tiba-tiba saja terjadi, bahkan saat kedua belah pihak tidak saling mengakhiri panggilan tersebut.

Tapi permasalahan panggilan diakhiri yang kita bahas dan akan kita bicarakan penyelesainnya berikut ini ialah panggilan yang berakhir mendadak saat panggilan sedang berjalan. Hal itu dapat terjadi oleh beberapa sebab, diantaranya ialah karena jaringan atau signal terputus. Signal yang terputus ini dapat terjadi pada pemanggil atau yang dipanggil dan hasilnya sama, panggilan akan diakhiri secara tiba-tiba. Nah, dalam tutorial ini kami akan memberikan langkah mengatasi call ended panggilan diakhiri.

Cara Mengatasi Telepon Mati Sendiri

panggilan diakhiri

1. Pengaturan Network Operation

Permasalahan ini sebetulnya terjadi saat kamu ada di tempat dengan jangkauan jaringan yang rendah. Handphone yang kamu gunakan tidak bisa berubah secara cepat ke jaringan 4G, 3G atau 2G, itulah yang menyebabkan panggilan diakhiri mendadak padahal tidak ada ada orang yang menenkan tombol untuk mengakhiri panggilan. Langkah mengatasi call ended panggilan diakhiri ini yaitu dengan mengganti sedikit pengaturan.

Buka Settings > More> Cellular networks > SIM yang digunakan untuk telepon > Network Operation > Choose automatically. Selesai!

2. Membersihkan Cache

Panggilan diakhiri sendiri dengan kartu telkomsel atau operator yang lain, kadang terjadi saat handphone dan data cache aplikasi dialer penuh. Langkah mengatasi call ended panggilan diakhiri karena masalah ini dengan menghapusnya secara manual, untuk itu kamu perlu buka:

Baca Juga  10 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A52 Yang Wajib Kamu Tahu

Settings > Apps > Tiga titik vertikal > Phone > Storage > Clear Cache. Kerjakan hal sama pada Phone Call Management, Phone Service, Phone/Messaging Storage, Contacts Storage dan Dialer&Contacts.

Jadi sekarang kamu sudah mengetahui sebab-sebab mengapa muncul panggilan diakhiri, panggilan diakhiri oleh Telkomsel, panggilan diakhiri oleh Indosat dan operator yang lain. Juga dengan cara menyelesaikan call ended panggilan diakhiri, kami percaya kamu telah mengerti. Beberapa cara di atas bisa juga kamu pakai sebagai langkah menangani telepon terputus sendiri telkomsel dan operator lainnya.

Ok, demikian tutorial ini kali. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment