Mitsubishi XFC Concept masuk Indonesia tahun depan

Bandung (Beskem.id) – Mitsubishi Motors Corporation memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) berukuran kompak, Mitsubishi XFC Concept, di Vietnam yang akan masuk ke Indonesia pada tahun 2023.

“Terkait dengan World Premiere Mobil Konsep Compact SUV Mitsubishi Motors yang diperkenalkan di Vietnam, kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023,” kata Naoya Nakamura, President director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Kamis.

“Sebagai negara dengan permintaan akan kendaraan small / compact SUV yang semakin berkembang, kami yakin mobil konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik dan tentunya akan menjadi model produksi massal yang kompetitif di masa depan. Nantikanlah XFC untuk kami pamerkan di pameran otomotif tahun depan,” ungkap Naoya Nakamura.

Mitsubishi XFC Concept adalah SUV kompak yang belum menjadi bagian dari lineup ASEAN untuk saat ini. Hadirnya XFC akan melengkapi lini produk Mitsubishi di ASEAN setelah Triton (pikap), Pajero Sport (Midsize-SUV), Outlander dan Outlander PHEV (Mid-SUV), MPV crossover Xpander dan Xpander Cross, serta hatchback Mirage dan sedan Attrage.

Secara tampilan, XFC Concept tetap mengedepankan bahasa desain “dynamic shield” yang sudah menjadi ciri khas Mitsubishi. Lampu depan XFC Concept menggunakan model L yang berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) bermodel garis yang terlihat seperti huruf T saat lampu itu dinyalakan.

Untuk mempertegas kesan SUV, sisi samping XFC Concept dibuat lebih berotot dengan lekukan bodi yang mengalir dari fender depan ke belakang. Bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk T untuk menciptakan kesan luas.

Mobil itu akan disiapkan dengan empat mode berkendara yang meliputi normal, gravel, mud, dan wet untuk menyesuaikan dengan berbagai medan jalanan di kawasan ASEAN.

Baca Juga  FAW-Volkswagen produksi mobil ke-25 juta dari lini produksi di China

“Kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023,” kata Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors.

“Ke depan, kami berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam lineup dan juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN. Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti yang memimpin penjualan seperti MPV crossover Xpander,” pungkasnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment