Mercedes-Benz & Microsoft kolaborasi platform data rantai pasokan

Jakarta (Beskem.id) – Mercedes-Benz dan Microsoft mengumumkan kemitraan strategis mereka untuk platform data rantai pasokan.

Menurut laporan Reuters, Kamis, pembuat mobil akan menggunakan Microsoft Cloud untuk platform data yang dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi produksi di lebih dari 30 pabrik mobil penumpang secara global.

Platform data, yang disebut MO360, sudah tersedia di Eropa, Timur Tengah dan Afrika dan juga akan diluncurkan di Amerika Serikat dan China, kata pembuat mobil asal Jerman itu.

Tujuannya adalah untuk mengumpulkan data dari seluruh proses produksi, mulai dari komponen hingga logistik hingga jalur perakitan untuk membuat replika virtual yang memungkinkan tim mengidentifikasi potensi kemacetan rantai pasokan dengan lebih cepat.

Kolaborasi tersebut harus mengarah pada peningkatan 20 persen dalam efisiensi produksi kendaraan pada tahun 2025 dari pencapaiannya di tahun 2022.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Mitsubishi XFC Concept masuk Indonesia tahun depan

Leave a Comment