Mensesneg terkesan dengan performa mobil listrik BZ4X

Jakarta (Beskem.id) – Menteri Sekretaris Negara Pratikno merasa terkesan dengan performa mesin mobil listrik yang halus dan suasana berkendara yang nyaman, usai mencoba mobil listrik BZ4X yang akan digunakan sebagai armada resmi peserta dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November.

“Pertama sih, ini mengingatkan lagi ke saya untuk bisa nyupir lagi. Nah kedua, ini karena mobil listrik jadi mesinnya itu (performanya) halus dan nyaman,” kata Pratikno saat ditemui wartawan di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Rabu.

Adapun mobil listrik yang dijajal Pratikno adalah Toyota BZ4X berjenis Battery Electric Vehicle (BEV). Kepada wartawan, Pratikno mengaku sudah lama tidak mengemudi sendirian sehingga merasa canggung saat duduk di balik kemudi, apalagi mobil yang digunakan berpenggerak listrik.

Pada saat memulai “test drive”, Pratikno terlihat menyesuaikan diri dengan memperhatikan sejumlah tombol fitur dan fungsi yang ditawarkan BZ4X. Setelah itu, Pratikno mulai menjalankan mobil itu dengan mengitari area kantong parkir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setelah mencoba mobil berkelir hitam itu, Pratikno terlihat tersenyum kemudian mengatakan bahwa mobil listrik itu telah memberinya pengalaman baru. Ia juga mengatakan bahwa mobil listrik terasa menyenangkan jika dicoba bersama-sama atau berkelompok.

Oleh karena itu, Praktikno menyakini bahwa BZX4 dapat memberikan kesan yang menyenangkan kepada bagi delegasi atau peserta Presidensi G20 yang mengikuti KTT di Bali pada 15-16 November.

“Ini kan untuk delegasi G20 di level menteri. Mengingat anggota G20 itu banyak berasal dari negara-negara barat, saya rasa mobil ini cukup longgar dan lega ya untuk para anggota delegasi ini,” ujarnya.

Adapun untuk keperluan mobilisasi KTT G20, Toyota-Astra Motors (TAM) ikut aktif berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia menyediakan kendaraan ramah lingkungan berupa mobil listrik sebanyak 143 unit.

Baca Juga  IMOS 2022 bangkitkan industri roda dua setelah dihantam COVID-19

Untuk Toyota BZ4X akan ada sebanyak 41 unit, sedangkan sisanya sejumlah 102 unit merupakan mobil listrik Lexus UX 300e.

Mobil listrik dihadirkan untuk mobilisasi para peserta KTT G20 untuk menunjukkan langkah nyata Pemerintah Indonesia menggenapi misi transisi energi ke energi terbarukan serta bersih.

 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment