6 Cara Mudah Mengatasi GPS Xiaomi Tidak Berfungsi

GPS Xiaomi tidak berfungsi – Bila kamu sedang ingin mengetahui langkah atasi gps error xiaomi, kemungkinan artikel kali ini dapat menolong kamu menuntaskan permasalahan tersebut. Untuk mayoritas pemakai Xiaomi banyak yang mengeluh berkenaan Xiaomi yang GPS Error atau Tidak Akurat, atau sering hilang. mengapa gps xiaomi sering hilang? contohnya seperti gps tidak berfungsi di xiaomi saja karena selalu error.

Nah, kemungkinan kamu bukanlah orang yang rasakan begitu sendiri karena banyak yang alami permasalahan yang serupa, terutamanya pada Xiaomi redmi A, Xiaomi Mi3a atau Mi4a yang kemungkinan dapat disebut hape keluaran baru dengan feature yang cukup oke tetapi harga yang termasuk murah. Bisa jadi GPS ini salah satunya kekurangan yang harus dibenahi untuk pihak Xiaomi mengingat sekarang ini GPS begitu penting.

GPS tidak berfungsi di xiaomi ini sebetulnya bisa kita melakukan perbaikan. Bagaimanakah cara mengatasi GPS error di Xiaomi perlu kita coba mulai dengan software seperti kalibrasi GPS, sampai dengan melakukan seting GPS supaya akurat. Atau lakukan re-system android ke versi yang lebih baru supaya bug yang berada di sistem sebelumnya akan balik normal. Tapi bila permasalahannya berada di hardware maka perlu lakukan pergantian part di dalamnya.

Cara Mengatasi GPS Xiaomi Tidak Berfungsi ataupun Error

Apa saja langkah-langkahnya untuk membetulkan GPS android di Xiaomi yang tidak akurat ini? nah ada banyak cara yang dapat dicoba dan mudah-mudahan satu diantaranya dapat menolong permasalahan dari yang sedang kamu alami saat ini.

Baca Juga  Cara Melihat Foto Profil Instagram (IG) Secara Besar

Ada sejumlah Teknik Memperbaiki Permasalahan Gps pada HP Xiaomi, diantaranya:

1. Matikan GPS Setelah itu Hidupkan Kembali

gps mati

Langkah paling cepat untuk membetulkan problem GPS Kamu dengan hidupkan dan mematikan GPS hingga seperti lakukan refresh. Ini bisa juga dipakai untuk memancing beberapa pelaporan atau pemberitahuan yang terkadang tidak dapat masuk. Langkah mematikan dan menghidupkan kembali dapat melalui ikon bar untuk jalan pintasnya. Matikan simbol atau ikon yang berupa tetes air kebalik (logo GPS) selanjutnya tunggu sesaat dan hidupkan kembali.

2. Menggunakan Mode Pesawat

Sama dengan langkah yang pertama, langkah ini dipakai untuk lakukan refresh semua performa sinyal pada smartphone supaya bisa kembali lakukan sambungan pada masing-masing jaringan yang ada saat ini. Sama seperti dengan GPS, untuk mode pesawat bisa juga di-nonaktifkan lewat ikon bar di atas. Coba untuk aktifkan feature Airplane Mode sejenak, selanjutnya matikan kembali mode ini dan nantikan sampai sinyal mucul kembali. Umumnya ini dapat memancing signal GPS supaya kembali bekerja dan aktif menyamakan keakuratannya secara automatis.

3. Aktifkan Mode Akurasi Tinggi

akurasi gps

Pada HP Xiaomi Redmi ada settingan akurasi, Aktifkan pengaturan akurasi dalam menu Setting atau pengaturan selanjutnya pilih Pengaturan Lokasi. Pilih mode akurasi Tinggi supaya signal GPS lakukan scan lokasi secara baik.

4. Up-date Aplikasi Google Maps

Salah satunya yang terkadang kita lupakan ialah mengupdate aplikasi Gmaps Atau google Maps. Mengupdate atau memperbaharui aplikasi untuk memperoleh hasil maksimal. Dengan aplikasi yang tidak up-date bisa jadi mengakibatkan beberapa penyempurnaan peta tidak bisa dibaca secara baik sesuai perubahan atau kenyataan yang sekarang ini.

5. Membersihkan GoogleMaps

google maps

Selainnya mengupdate, bersihkan sampah atau Cache pada Google Maps dibutuhkan supaya aplikasi bekerja yang baik.

Baca Juga  Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama

6. Perbaharui Firmwareatau System

Bila smartphone minta pembaharuan sistem, sebaiknya selekasnya laksanakan. Karena ini punya pengaruh pada performa sistem seperti jalannya signal GPS. Umumnya up-date sistem ini memerlukan banyak paket data karena ukuran besar sekali. Kamu dapat memakai wifi atau jaringan yang kuat dan kuota yang banyak supaya proses pengunduhan dan up-date dapat berjalan mulus. Untuk mengupdate perangkat Anda, cari “Tentang Perangkat” di menu Pengaturan perangkat, lalu klik Check pembaruan apabila pembaruan ada, instal pembaruan.

Tetapi, bila permasalahan GPS Anda masih tetap ada, besar kemungkinan yang bermasalah ialah hardwarenya, sebaiknya anda diskusi dengan mekanik yang telah berpengalaman atau membawa ke Servis Center Xiaomi. Atau bila anda ingin membongkarnya sendiri, harus disertai dengan pengetahuan dan pengalaman yang cukup dalam dunia smartphone.

Itulah beberapa pilihan untuk menyelesaikan masalah GPS error di Xiaomi atau xiaomi mencari gps terus yang dapat anda coba sendiri. Jika untuk masalah hardware sebaiknya untuk yang belum memiliki pengalaman tidak dianjurkan untuk membongkar sendiri. Bila ada langkah yang lebih efisien anda dapat tinggalkan komentar supaya posting dapat kita up-date dan dapat bermanfaat untuk pemakai lain.

Leave a Comment