Membedah keunggulan suspensi Mitsubishi New Xpander Cross

Jakarta (Beskem.id) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan pembaruan pada kendaraan flagship New Xpander Cross yang lebih nyaman dan tangguh berkat penggunaan suspensi baru.

New Xpander Cross datang dengan setting suspensi baru yang bantingannya jadi lebih lembut. Hal itu berkat penyempurnaan peredam kejut bagian belakang New Xpander Cross yang memiliki diameter lebih besar, seperti Pajero Sport.

Suspensi baru itu juga dipadukan dengan desain bodi yang lebih gagah dan ground clearance setinggi 220 milimeter sehingga membuat mobil itu leluasa bermanuver di medan tak rata.

“Biasanya mobil dengan ground-clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan. Namun berkat penggunaan dan penyempurnaan suspensi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang New Xpander Cross,” kata Arif Dwianto selaku Head of Training Section PT MMKSI dalam siaran resmi, Selasa.

“Pada bagian shock absorber juga ada perubahan valve sehingga kualitas redaman lebih optimal. Kemudian juga Suspensi belakang diperbesar seperti yang dipakai di Pajero Sport,” kata Arif.

Duta merek Mitsubishi Indonesia dan pereli nasional Rifat Sungkar menjelaskan bahwa New Xpander Cross menggunakan suspensi dan lingkar kemudi yang berbeda dari varian sebelumnya.

Suami selebritas Sissy Prescillia itu menjelaskan, suspensi dan lingkar kemudi New Xpander Cross kini mengadopsi milik Pajero Sport untuk memberikan rasa berkendara yang baru kepada pemiliknya.

“Sebenarnya Xpander Cross sudah nyaman. Tapi Mitsubishi mendengarkan masukan konsumen, jadi shockbreaker belakang diubah menjadi mirip Pajero Sport. Jadi stabilitasnya lebih oke,” kata Rifat kepada pewarta dikutip Kamis.

Rifat mengatakan, dengan mengadopsi suspensi dari Pajero Sport, maka New Xpander Cross akan tetap nyaman dikemudikan meski dinaiki penumpang dengan kapasitas maksimal. Selain itu, penggunaan setir baru juga memberikan rasa kendara yang berbeda, yakni bantingan yang lebih menyesuaikan dengan grip saat bermanuver.

Baca Juga  Hyundai IONIQ 6 dapatkan peringkat keamanan teratas di Eropa

“Streering responsnya mirip Pajero Sport, bantingan enak. Ada penyempurnaan soundprofing, ada steering feedback. Jadi karena improve di suspensi, steering menjadi enak dan sesuai dengan manuver mobil,” kata Rifat.

Untuk menunjang suspensi dan kekedapan kabin, sejumlah peredam ditambahkan mulai pada kap mesin, firewall, insulasi di dekat fender sampai kolong mobil yang ditambah penutup. Selain mereduksi suara, engine under guard mampu meminimalisir hambatan udara. Tak heran jika kemudian New Xpander Cross dianggap sebagai salah satu MPV Crossover yang cukup kedap di kelasnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment