Mau Beli Realme 8 dan Realme 8 Pro Resmi? Ini Spek dan Harganya!

Mau Beli Realme 8 dan Realme 8 Pro Resmi? Ini Spek dan Harganya! – Realme pada akhirnya resmi mengeluarkan smartphone kelas menengah terbaru, Realme 8 dan Realme 8 Pro, di Indonesia melalui sebuah acara peluncuran online, Rabu (7/4/2021).

Ke-2 smartphone tersebut sebagai penerus dari Realme 7 dan Realme 7 Pro yang di-launching Realme pada Oktober 2020 kemarin.

Dibanding angkatan pendahulunya, masing-masing perangkat dilengkapi dengan beberapa peningkatan spesifikasi.

Dari sisi layar misalkan, Realme 8 dan Realme 8 Pro sama-sama mengangkat layar Super AMOLED 6,4 inch dan memberikan dukungan refresh rate 60 Hz.

Bagian atas kiri layar Realme 8 dihias dengan lubang punch hole yang memuat camera 16 MP (f/2.5), begitupun Realme 8 Pro.

Ke-2 smartphone sama-sama diberi empat camera belakang, tetapi, komposisi yang diusung masing-masing smartphone sedikit tidak sama.

Empat camera pada Realme 8 terbagi dalam camera utama 64 MP, camera ultrawide 8 MP camera macro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Sementara, Realme 8 Pro dibekali dengan camera utama 108 MP, camera ultrawide 8 MP, camera macro 2 MP, dan camera depth 2 MP.

Realme 8 Pro

Disamping itu, perbedaan berada di bidang jeroan. Realme 8 dipersenjatai dengan System-on-Chip (SoC) Helio G95 buatan MediaTek, sementara Realme 8 Pro dilengkapi dengan SoC buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 720G.

Kemampuan battery dari ke-2 nya juga berlainan. Realme 8 Pro didukung dengan battery berkapasitas 4.500 mAH, dan Realme 8 “reguler” batterynya malah lebih besar yaitu 5.000 mAh.

Feature lainnya pada ke-2 smartphone meliputi NFC, port USB Tipe-C, In-Display Fingerprint, jack audio 3,5 mm, dan sistem operasi Android 11 yang telah dilapisi dengan penampilan antar-muka Realme UI 2.0.

Sebelum beli Realme 8 atau Realme 8 Pro, ada baiknya untuk melihat tabel spesifikasi lengkap di bawah ini.

Baca Juga  Gadget Adalah? Pengertian, Fungsi, dan Jenis-Jenis Gadget!

Realme 8 Pro

Realme 8 Pro (2)

Leave a Comment