Mau Beli Oppo F9? Berikut Harga Resmi dan Spesifikasi Oppo F9

Mau Beli Oppo F9? Berikut Harga Resmi dan Spesifikasi Oppo F9 – Oppo resmi membawa smartphone seri F9 ke Indonesia. Smartphone ini di-launching sebagai penerus seri F7 yang juga masih baru saja dikeluarkan.

Mengangkat layar 6,3 inch, Oppo F9 di-claim sebagai salah satu smartphone dengan rasio screen-to-body terluas, yaitu lebih dari 90 %. Di bagian atas terpasang sebuah poni unik berupa tetes air yang membalut camera depan.

Menurut Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, wujud poni yang unik ini menjadi salah satunya pengembangan Oppo pada tahun 2018. Alinna mengatakan tahun ini Oppo memang berbeda dan mengeklaim mempunyai beberapa inovasi yang out of the box.

Kami punya inovasi dan ingin mengeksplorasi lebih banyak produk inovatif, Kami membawa serangkaian pengembangan, seperti notch waterdrop, camera double dan VOOC,” ungkap Alinna pada acara penyeluncuran di Ciputra Artpreneur, Kamis (23/8/2018).

Untuk spesifikasi, Oppo F9 memakai processor MediaTek Helio P60 sebagai dapur picu yang dipadukan dengan 2 varian RAM yaitu 4GB dan 6GB. Media penyimpanan Oppo F9 memiliki 64 GB yang dapat diperbesar melalui MicroSD sampai 256 GB.

oppo f9

Di bagian punggung ada camera double dengan orientasi horizontal disebelah kiri smartphone. Camera utama smartphone ini mempunyai besaran 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan camera sekunder ukurannya sebatas 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4.

Camera depan smartphone ini mempunyai resolusi yang besar, yaitu 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Oppo F9 jalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan modifikasi yang unik, yaitu Color OS 5.2. Smartphone ini dilengkapi oleh battery berkapasitas 3.500 mAh.

Oppo F9 datang dengan 3 opsi warna, yaitu sunrise red, twilight blue dan starry purple. Di Indonesia, smartphone ini dibandrol pada harga Rp 4,3 juta untuk versi 4 GB dan Rp 5 juta untuk versi 6 GB.

Baca Juga  Komputer Adalah? Beserta Jenis, Fungsi, dan Komponen-Komponennya

Konsumen bisa lakukan pemesanan mulai 24 Agustus sampai 31 Agustus kedepan di sejumlah e-commerce lokal seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, JD.id, dan beberapa toko retail Oppo.

Berikut adalah tabel lengkap spesifikasi dan harga Oppo F9.

oppo f9

Leave a Comment