Lexus tingkatkan daya jelajah UX 300e hingga 450 kilometer

Jakarta (Beskem.id) – Lexus pada Rabu mengumumkan peluncuran global crossover listrik UX 300e yang kini memiliki daya jelajah 450 kilometer dalam sekali pengisian baterai, lebih jauh 40 persen dari model sebelumnya.

Melalui siaran resmi pada Rabu, Lexus menjelaskan bahwa perubahan jarak tempuh itu terjadi setelah mereka meningkatkan kapasitas powertrain dan baterai dari 54,4 kWh menjadi 72,8 kWh.

“Sebagai model BEV (Battery Electric Vehicle) pertama Lexus dan bagian inti dari keluarga UX, UX 300e melakukan pengembangan performa yang berkelanjutan melalui evolusi teknologi canggih yang diterapkan pada UX 200/250h yang telah diumumkan awal tahun ini,” kata Kepala Insinyur Internasional Lexus, Mitsuteru Emoto.

“Berdasarkan filosofi Always On, kami secara signifikan memperluas jangkauan jelajah untuk lebih memperkaya gaya hidup pelanggan kami. Penyempurnaan UX 300e adalah langkah kunci untuk menuju masyarakat netral karbon,” tutur Mitsuteru Emoto.

Selain perubahan powertrain dan baterai, mobil pesaing BMW iX3 itu juga melakukan penyempurnaan pada bagian multimedia dan teknologi keselamatan aktif meliputi layar besar 12,3 inci yang memuat Lexus Safety System+, connected navigation system, voice recognition, panoramic view monitor, hingga digital key.

Adapun pengembangan fitur keselamatan yang terangkum dalam Lexus Safety System+ meliputi Pre-Collision System, Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control, dan Emergency Driving Stop System.

Lexus belum mengumumkan harga UX 300e, namun mereka memastikan akan mulai menjual mobil itu pada kuartal kedua 2023.

Berikut spesifikasi singkat Lexus UX 300e:

Daya jelajah: 450 km
Konsumsi energi: 166.7 Wh/km
Kapasitas baterai : 72.8 kWh
Fast Charging Standard: CHAdeMO
Output maksimal: (kW[ps]): 150 [203]
Torsi maksimal: 300 [30.5].

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Kontes modifikasi BlackAuto Battle 2022 digelar di Pantai Pandawa Bali

Leave a Comment