Kode Remot TV Sanyo Lengkap Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Sanyo – Pada kesempatan kali ini akan diberikan penjelasan mengenai kode remot tv sanyo beserta cara melakukan proses settingnya yang benar, baik untuk Tabung , LED maupun LCD.

Perlu diketahui bahwa merk TV Sanyo menjadi salah satu merk TV yang cukup terkenal dengan kualitasnya yang bagus. Sanyo merupakan perusahaan elektronik yang berasal dari negara Jepang yang dapat terkenal dikarenakan produk pompa airnya. Sanyo adalah salah satu perusahaan elektronik yang berasal dari Jepang yang bertempat di Osaka, sebagai kantor pusatnya dan sejak tahun 2011 perusahaan sanyo sudah diambil alih oleh Panasonic dan menjadi salah satu anak perusahaan.

Sanyo merupakan merek yang sangat identik dengan namanya pompa air, dan tidak jarang banyak orang Indonesia jika ditanyakan perihal merk satu ini akan langsung mengatakan itu pompa air. Meski begitu ada banyak sekali produk elektronik yang berasal dari merk sanyo, misalnya seperti Kipas Angin, AC, Mesin Cuci, Kulkas dan TV. Dan pada merk tv-nya tersedia juga beberapa jenis tv sanyo yang berbentuk Tabung, LED dan LCD.

Nah yang perlu anda ketahui adalah mengenai masalah yang mungkin akan dialami oleh setiap pengguna tv sanyo, yaitu adalah ketika remot TV rusak atau hilang. Ini mungkin terlihat kecil dan biasa saja tapi hal ini akan membuat kita sedikit repot dan merasa kesal karena ketidakadanya remot ketika menonton televisi dan juga seperti yang kita ketahui sangat jarang produsen TV yang menjual remotnya saja, hal ini juga berlaku pada merk sanyo.

Baca Juga  TikTok Downloader

Kode Remot TV Sanyo

Nah yang jadi pertanyaannya bagaimana jika remot TV sanyo yang asli atau bawaan rusak? Solusi yang mungkin bisa kita gunakan dalam mengatasinya adalah dengan membeli remot TV univeral multi joker yang dapat berfungsi pada semua merk TV yang tersedia.

Jika anda ingin menggunakan remot Joker di tv Sanyo, akan ada namanya proses setting yang dapat menghubungkan remot tv joker dengan tv sanyo dengan menggunakan kode remot khusus, sehingga dapat terhubung remot dengan tv-nya.

Umumnya sering dijumpai bahwa kode remot tv sanyo terdiri dari 3 digit. Terdapat banyak kode yang tersedia dan sesuai untuk melakukan penghubungan antara remot dan TV, tinggal anda coba saja mana yang cocok dan dapat bekerja dan mana yang tidak bisa. Proses setting remot terhadap TV juga harus teliti dan diperhatikan agar remot joker dapat bekerja layaknya remot asli dan bawaan, untuk dapat bekerja di TV kita.

Kode Remot TV Sanyo

Terdapat banyak kombinasi kode remot TV yang dimiliki merk sanyo, baik itu pada model Tabung, LCD, atau yang LED yang bisa anda gunakan. Beberapa kode mungkin ada yang memiliki kecocokan sehingga dapat terhubung dan ada juga yang tidak dapat bekerja.

Berikut ini adalah beberapa contoh kode remot TV Sanyo:

Kode Remot Sanyo:

008, 000, 007, 014, 015, 033, 035, 053, 056, 079, 105, 132, 133, 134, 282, 223, 352, 353, 354

Kode Remot TV Sanyo LCD:

223, 099, 008, 036, 007, 014, 015, 035

Cara Setting Kode Remot TV Sanyo

Kode Remot TV Sanyo

  1. Langkah pertama yaitu dengan menekan dan menahan tombol Set pada remot dan usahakan agar tidak terlepas.
  2. Lalu tekan tombol Power beberapa saat sampai lampu indikator pada remot menyala.
  3. Ketika lampu telah menyala, anda dapat melepaskan tekanan dari kedua tombol tersebut.
  4. Masukkan / tekan kode remot yang sesuai pada kode-kode remot tv sanyo di atas, salah satu contohnya saya ingin mencoba kode 008, maka dapat menekan tombol , tombol dan tombol 8 secara berurutan.
  5. Langkah terakhir yaitu setelah anda menekan dan memasukan kode, maka lampu indikator akan mati dengan sendirinya dan remote TV sanyo akan bisa digunakan.
  6. Jika remot dan tv belum bisa digunakan/belum terhubung, maka silahkan coba lagi menggunakan kode yang lain, dan lakukan dengan benar.
Baca Juga  Rectifier Adalah? Pengertian Rectifier Beserta Jenis-Jenisnya

Penutup

Demikianlah artikel mengenai Kode remot tv sanyo beserta cara melalukan proses settingnya yang benar, baik itu untuk kode remot TV sanyo Tabung, LCD atau LED.

Pada dasarnya remot universal ini dapat digunakan pada semua merk tv, termasuk juga sanyo. Asalkan kita dapat mengetahui cara melakukan proses setting yang benar dan mengenal kode-kodenya, sehingga dapat terhubung dengan TV yang dituju.

Semoga bagi anda yang telah membacanya dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian setiap penjelasan yang ada di atas.

Sekian dan terima kasih.

Leave a Comment