Kode Remot TV Sanken Terlengkap dan Cara Settingnya!

Kode Remot TV Sanken – Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan mengenai Kode Remot TV Sanken dan cara settingnya yang baik dan benar.

Merk TV Sanken merupakan salah satu merk teknologi dalam negeri yang cukup berkualitas dan juga termasuk untuk produk TV dan sepatutnya kita harus merasa bangga dengan hasil seperti itu, yaitu dengan adanya sebuah produk digital yang berasal dari dalam negeri sendiri.

Sanken merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1995 yang berbasis di Jakarta. Semua produk yang ada semuanya diproduksi di pabrik yang berada di Curug-Banten, Jawa Barat. Perusahaan ini juga menjadi distributor dan penghasil untuk produk-produk luar yang berkualitas. Tujuan utamanya ialah untuk memajukan dan mengembangkan bisnis teknologi yang ada di Indonesia.

Dan perlu kita ketahui bahwa banyak produk-produk teknologi yang telah didistribusikan oleh sanken, misalnya seperti AC, Mesin Cuci, Kipas Angin, Kompor Gas, Setrika Listrik, Kulkas, Dispenser dan selain dari pada itu juga ada produk TV yang didistribusikan oleh sanken, baik jenis TV tabung dan TV LED.

Perlu anda ketahui adalah mengenai salah satu masalah yang mungkin akan dialami oleh setiap pengguna TV, yaitu ketika remot TV telah rusak atau tidak dapat digunakan. Hal seperti ini pastinya akan membuat kita kesal dan cukup kesusahan dalam menonton atau menggunakan televisi, walaupun terlihat kecil masalahnya. Solusi yang dapat kita lakukan dalam mengatasi masalah tersebut adalah dengan membeli remot TV Universal Multi / Joker, yang bisa digunakan pada semua merk TV yang ada.

Baca Juga  Cara Buat Grup di Instagram Dengan Mudah

Kode Remot TV Sanken

Untuk bisa menghubungkan serta menggunakannya di tv sanken, terdapat yang namanya sebuah proses setting yang berfungsi untuk menghubungkan antara remot dengan tv sanken, serta kode remot khusus yang harus ikut serta dimasukkan. Kode remot TV universal atau joker tersedia untuk semua merk televisi yang ada termasuk salah satunya ialah Sanken.

Umumnya kode remot TV sanken ini terdiri atas 3 digit, semua kode yang dapat menghubungkan remot joker dan TV terdiri dari bermacam-macam digit/banyak kode tersedia yang sesuai. Kita tinggal hanya mencobanya satu-persatu sehingga akan mengetahui mana yang dapat bekerja dan mana yang tidak bisa digunakan. Dan juga perlu diingat bahwa dalam proses setting disarankan lebih teliti dan diperhatikan dengan seksama agar remot TV joker ini dapat bekerja pada TV kita layaknya remot bawaan atau remot asli.

Kode Remot TV Sanken

Kode Remot TV Sanken

Terdapat banyak kombinasi kode remot TV yang dimiliki merk sanken, baik itu pada model Tabung, LED atau yang LED yang bisa anda gunakan. Sebagian atau salah satu kode berikut pasti ada yang cocok untuk TV Sanken kamu dan ada juga yang tidak dapat bekerja.

Berikut ini adalah beberapa contoh kode remot TV sanken:

Kode Remot Sanken:

040, 024, 215, 181, 102, 104, 224, 073, 103

Cara Setting Kode Remot TV Sanken

  1. Langkah pertama yaitu dengan menekan dan menahan tombol SET pada remot dan usahakan agar tidak terlepas.
  2. Setelah itu tekan tombol Power beberapa saat sampai lampu indikator pada remot menyala.
  3. Saat lampu telah menyala anda dapat melepaskan tekanan dari kedua tombol tersebut (Set & Power).
  4. Masukkan / tekan kode remot sanken yang sesuai (pada kode-kode remot tv sanken yang di atas). Contohnya saya ingin memasukkan kode 040, maka dapat menekan tombol , tombol 4 dan tombol secara berurutan.
  5. Langkah terakhir yaitu setelah anda menekan dan memasukan kode, maka lampu indikator akan mati dengan sendirinya dan remote TV sanken akan bisa digunakan.
  6. Namun jika remot belum bisa digunakan juga, maka coba dengan kode yang lain.
Baca Juga  Field Adalah? Pengertian Field, Record, Table, File, Data dan Basis Data

Demikianlah artikel mengenai kode remot tv sanken beserta cara melalukan proses settingnya dengan benar, baik itu untuk kode remot TV sanken jenis Tabung, LCD atau LED.

Pada dasarnya remot universal ini dapat digunakan pada semua merk tv, termasuk juga sanken. Asalkan kita dapat mengetahui cara melakukan proses setting yang benar dan mengenal kode-kodenya sehingga dapat terhubung dengan TV yang dituju.

Semoga bagi anda yang telah membacanya dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian setiap penjelasan yang ada di atas. Dan silahkan sering-sering berkunjung ke blog ini, karena akan banyak lagi hal-hal penting serta berguna yang akan dibahas di sini.

Leave a Comment