Kerja sama WIMA dengan BUMN wujud percepatan kendaraan listrik

Jakarta (Beskem.id) – Kerja sama PT Wika Industri Manufaktur yang merupakan anak usaha BUMN konstruksi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan sejumlah BUMN adalah wujud upaya percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan bentuk sinergi BUMN dalam mendorong dan mendukung komitmen Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca serta wujud nyata mendukung program transisi energi bersih di Indonesia dan net-zero emisi pada tahun 2060 mendatang,” ujar Direktur Utama WIMA M. Samyarto dalam pernyataannya, Rabu.

WIMA selaku principal sepeda motor listrik Gesits berkomitmen untuk memasok kebutuhan kendaraan listrik yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan kendaraan dinas BUMN.

Selain itu, WIMA juga akan terus mendukung dan bekerjasama dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Samyarto berharap melalui kerja sama tersebut dapat membantu percepatan program sepeda motor listrik untuk mendukung kemandirian energi nasional dan net zero emisi pada tahun 2060.

Hal ini, kata dia, juga mencerminkan komitmen BUMN terhadap Presidensi G20 pada tahun 2022.

Sebelumnya, pada Selasa (18/10), WIMA menandatangani Nota Kesepahaman dengan sejumlah perusahaan BUMN dalam rangka mendukung percepatan KBLBB di lingkungan grup perusahaan BUMN.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan antara PT WIMA dengan PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), MIND ID, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Jasa Marga (Persero), dan PT Pupuk Indonesia (Persero).

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Wakil I Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury dan Direktur Utama PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi Dwi Johardian, pada acara State Owned Enterprise (SOE) International Conference 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Honda perkenalkan HondaJet Elite II dengan fitur-fitur baru

Leave a Comment