Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup?

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup? – Pada kesempatan kali ini saya akan memberi tau solusinya. Saya akan menjelaskan 5 kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup. Umumnya hal seperti ini disebabkan oleh berbagai macam faktor.

Sebelum masuk ke pembahasan, terlebih dahulu kita harus mengetahui kenapa hal seperti ini bisa terjadi, padahal pulsa masih mencukupi? Hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor yang tentu juga bisa berasal dari Telkomselnya sendiri yang bermasalah.

Pulsa sendiri sangat penting dalam pembelian paket internet, ya kecuali anda melakukan pembelian paket internet melalui top up dengan aplikasi semacam OVO atau DANA atau pun juga dengan melakukan pembelian Voucher.

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup

Paket internet yang disediakan oleh Telkomsel sendiri cukup banyak dan beragam, dan pembeliannya bisa dengan menggunakan pulsa. Jika anda ingin melakukan pembelian paket internet dengan menggunakan pulsa, bisa dilakukan melalui aplikasi telkomsel maupun juga kode dial.

Banyak yang sudah mengalami kejadian seperti ini. Biasanya permasalahan yang terjadi pada promo paket murah yang ditawarkan oleh telkomsel melalui SMS, namun saat kita sudah menyediakan pulsa untuk melakukan pembelian sesuai harga paket promo tersebut, kita tidak bisa melakukan pembelian.

Hal inilah yang menjadikan jengkel karena merasa dirugikan karena kita sudah melakukan pembelian pulsa namun paket internet murah yang ingin kita beli tidak bisa didapatkan. Pada dasarnya paket internet yang disediakan telkomsel sendiri sejatinya bisa kita dapatkan secara bebas, baik itu melalui kode dial maupun juga melalui aplikasi My Telkomsel.

Baca Juga  Cara Mudah Agar WA (WhatsApp) Terlihat Offline Padahal Online

Tapi kita juga cepat merasa senang karena terkadang bisa juga mengalami kegagalan saat melakukan pembelian paket internet yang disediakan oleh telkomsel. Hal ini karena dipengaruhi oleh beberapa penyebab dan saya akan memberikan penjelasannya yang saya rangkum berikut ini.

Cara Mengatasi Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup?

Pulsa cukup akan tetapi anda tidak bisa untuk membeli paket internet disebabkan oleh beberapa faktor dan penyebab yang beragam. Kali ini saya akan menjelaskan 5 cara mengatasi kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup, baik itu kartu AS, Simpati dan LOOP.

1. Membeli Paket Internet Melalui My Telkomsel

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup

Jika teman sekalian telah membeli paket internet melalui kode dial up tetapi tidak dapat juga untuk melakukan pembelian, maka disarankan kepada teman sekalian untuk melakukan pembelian paket internet melalui aplikasi My Telkomsel.

Hal ini terbukti sangat ampuh disebabkan sangat jarangnya aplikasi dari telkomsel ini bermasalah. Caranya terbilang cukup mudah, teman sekalian hanya tinggal mencari paket dibagian internet, kemudian pilih paket sesuai dengan yang ada di kode dial.

2. Masa Promo Paket Telah Habis

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup

Terdapat banyak sekali promo-promo yang dimunculkan oleh Telkomsel, salah satu contohnya ialah paket internet murah yang bisa kalian beli. Akan tetapi terdapat masa tenggang pada setiap promo yang berlaku. Salah satu contohnya ialah paket di *363*333# di mana paket kuota All Net yang terdapat di dalamnya mempunyai masa priode atau masa tenggang yang berlaku yang hanya bisa dibeli pada waktu-waktu tertentu, tergantung dari Telkomselnya sendiri.

Walaupun kode dial-nya dapat kita akses, namun kita tetap tidak bisa membelinya. Dan disarankan kepada teman-teman sekalian jika telah mendapatkan promo diusahakan untuk membelinya dalam waktu dekat atau sebelum masa priode promo tersebut habis.

Baca Juga  TikTok Downloader

3. Paket Tidak Tersedia di Zona Teman-Teman

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup

Umumnya ada beberapa paket yang bisa dibeli hanya pada daerah-daerah tertentu saja. Salah satu contohnya adalah teman-teman mungkin tidak bisa melakukan pembelian paket internet di daerah atau zona teman-teman sekalian. Bisa teman akses tetapi tidak bakal bisa dibeli.

Karena ternyata paket promo tersebut hanya tersedia untuk daerah Jawa, sedangkan kalian berada di Sumatera, begitupun sebaliknya.

4. Menunggu Beberapa Jam

Disertakan juga dengan kondisi pulsa anda yang cukup untuk melakukan pembelian paket tetapi tetap tidak bisa. Hal ini disebabkan oleh sistem telkomsel yang sedang mengalami peningkatan/update.

Layaknya perbaikan di game online saat mengalami peningkatan, kita harus menunggu beberapa jam untuk melakukan pembelian paket tersebut.

5. Menghubungi CS Telkomsel

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup

Hal ini adalah salah satu cara terakhir untuk dapat mengatasi masalah kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup, yaitu dengan cara menghubungi Customer Service Telkomsel.

Cara ini terbukti sangat ampuh dikarenakan pihak customer service akan mengetahui penyebab kenapa tidak bisa membeli paket tersebut. Disarankan kepada teman-teman sekalian jika ingin menghubungi customer service, dapat dihubungi melalui Facebook kemudian saat menemui bot telkomsel, teman sekalian ketik kontak live sehingga teman-teman dapat langsung disambungkan ke CS Telkomsel.

Demikianlah 5 cara mengatasi kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup. Jika anda belum benar-benar paham dengan penjelasan di atas, maka dapat menanyakannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini. Dan bagi anda yang telah memahaminya semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian.

Sekian dan terima kasih banyak telah membaca artikel Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup? ini, jika terdapat kosa kata yang salah saya pribadi meminta maaf.

Baca Juga  SN Adalah? Pengertian SN (Serial Number) dan Cara Mengetahuinya

See u next time!

(artikel kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup)

Leave a Comment