Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20s, Baca Dulu Baru Beli!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A20s – Samsung cukup agresif mengeluarkan smartphone kelas menengah ke bawah di Indonesia pada sepanjang tahun 2019 ini. Satu diantara unggulan mereka ialah Galaxy A20s. Muncul sebagai versi up-grade dari pendahulunya, Galaxy A20, versi baru tersebut tawarkan beberapa peningkatan yang lumayan menarik.

Nah, untuk kamu yang tertarik beli Galaxy A20s, sebaiknya kamu mengkaji dahulu apa aja kekurangan dan kelebihannya:

Kelebihan Samsung A20s

1. Layar besar dan kualitasnya lumayan baik

samsung galaxy a20s

Galaxy A20s memakai layar dengan panel PLS TFT memiliki ukuran 6,5 inch dan resolusi HD+. Tampilannya cukup tajam dan warna yang dibuat terasa memanjakan mata walau warna hitamnya tidak sepekat AMOLED. Menyaksikan film di Galaxy A20s menurut kami cukup menyenangkan. Apa lagi, smartphone ini telah memberikan dukungan Widevine L1 yang berarti dapat memutar content dari aplikasi streaming seperti Netflix dalam kualitas HD.

2. OneUI bersanding dengan Android 9.0 Pie

Sama dengan rata-rata smartphone terbaru Samsung sekarang ini, Galaxy A20s adopsi sistem operasi OneUI versi paling baru berbasiskan Android 9.0 Pie. OneUI pada Galaxy A20s mempunyai bermacam feature menarik. Yang paling kami sukai ialah Night Mode. Saat diaktifkan, Night Mode akan mengganti topik antar-muka jadi dominan hitam, supaya semakin nyaman di mata saat memandang layar pada tempat gelap atau malam hari.

3. Kamera cukup oke di keadaan cahaya ideal

samsung galaxy a20s

samsung galaxy a20s

Samsung memberikan komposisi tiga kamera belakang yang terbagi dalam 13 megapixel f/1.8, 8 megapixel ultra-wide, dan 5 megapixel depth sensor. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di muka. Hasil fotonya sendiri menurut kami masih oke di keadaan cahaya yang bagus. Gambar yang diamankan cukup tajam, dan warnanya juga alami.

Baca Juga  Pengertian Sistem Operasi dan Contoh Sistem Operasi (OS)

4. Ketahanan battery baik

Dipersenjatai battery dengan kemampuan 4.000 mAh, Galaxy A20s tentu saja janjikan durasi waktu penggunaan yang lama dalam sekali pengisian. Apa lagi, hardware yang tertancap didalamnya berdasarkan teori tidak begitu boros daya. Bisa dibuktikan, sepanjang pengetesan kami, Galaxy A20s dapat dipakai minimal 1,5 hari dengan style penggunaan normal, yaitu chatting, searching, sosial media, kadang-kadang melihat YouTube, dan kadang bermain game atau memfoto.

Kekurangan Samsung A20s

1. Performa tidak sekencang kompetitornya

Qualcomm Snapdragon 450

Performa Galaxy A20s disokong chipset Qualcomm Snapdragon 450. Kapasitas RAM dan memory internalnya ada dalam dua pilihan, yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB dengan perbedaan harga 300 ribu rupiah. Di atas kertas, apa yang dijajakan Galaxy A20s jelas tidak semenarik pesaingnya. Harus diakui Snapdragon 450 bukan chipset yang cepat. Irit daya iya, tetapi bukan untuk yang gaming berat yang perlu performa bertenaga.

2. Kamera tidak ada Night Mode

Harus diakui jika kamera Galaxy A20s memanglah bukan yang terbaik dalam kelasnya. Apa lagi, smartphone ini belum diberi mode Night untuk menolong pengambilan foto low-light. Di keadaan cahaya hampir gelap, detil akan turun drastis dan warna yang diperlihatkan juga buruk.

Itu beberapa kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy A20s. Dipasarkan pada harga dimulai dari Rp2.499.000, Samsung Galaxy A20s pas untuk kamu fans Samsung yang cari daily driver dengan ketahanan battery oke dan harga dapat dijangkau.

Leave a Comment