Kawasaki Indonesia hadirkan KLX230 (SE) & KLX230SM Series

Jakarta (Beskem.id) – PT Kawasaki Motor Indonesia melakukan penyegaran terhadap lini sepeda motor di kelas dual purpose pemula, yaitu KLX230 (SE), KLX230S dan KLX230SM.

Perubahan yang diusung untuk KLX230 series antara lain tampilan yang lebih agresif dengan lampu depan berteknologi LED dalam kemasan cover baru serta pemakaian fender depan.

“Ini merupakan pertama kalinya penggunaan lampu berjenis LED di kelas motor bergenre dual purpose. Bagi para rider penggemar on road dan off road, motor ini diyakini oleh pihak Kawasaki merupakan motor dual purpose yang tangguh untuk di segala medan,” kata Head Sales & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi dalam siaran resmi pada Minggu.

“Varian KLX230 series menggunakan kapasitas mesin yang sama dan kami menawarkan tiga fitur utama yang diadaptasi ke motor dual purpose ini, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability,” tutur dia.

Sebagai pembeda dari varian KLX230 series, maka Kawasaki menghadirkan KLX230 S dengan tampilan khas low down seat, atau jok yang didesain rendah. Adapun untuk tipe KLX230 SE telah dibekali suspensi depan inverted berdiameter 37mm untuk memaksimalkan tampilan sporty.

“Adapun penyegaran yang diberikan kepada salah satu tipe trail terlaris PT KMI ini adalah untuk bisa memberikan upgrade varian trail yang sudah menjadi pilihan terpercaya bagi konsumen” ungkap Michael C Tanadhi.

Kawasaki KLX230 tersedia dalam pilihan warna Lime Green dan Battle Grey untuk tipe standar. Kemudian untuk varian SE, disediakan warna Neon Green/Ebony dan Vivid Orange/Ebony.

Kawasaki Indonesia hadirkan KLX230 (SE) & KLX230SM Series (ANTARA/HO)

Kawasaki KLX230SM & KLX230SM SE

Model kedua yang dihadirkan KMI adalah Kawasaki KLX230SM dan SE yang membawa kualitas supermoto dengan pembaruan pada sektor tenaga yang lebih kuat.

Baca Juga  Hyundai IONIQ 6 dapatkan peringkat keamanan teratas di Eropa

Kedua sepeda motor itu memiliki torsi pada rentang rendah hingga menengah yang mudah dikendarai, ditambah desain mesin 233cc two-valve SOHC-nya yang simple namun tangguh di berbagai medan.

“Dibekali mesin injeksi berpendingin udara ke dalam rangka perimeter yang kompak, KLX230 SM menawarkan motor supermoto kuat, ringan, dan mudah bermanuver di dalam kota. Serupa dengan varian KLX230, lampu depan kini berteknologi LED dalam kemasan cover baru,” jelas Michael C Tanadhi.

Bicara kaki-kaki, KLX230SM dibekali suspensi depan jenis teleskopik dan model unitrak di belakang. Untuk diameter roda depan dan belakangnya memakai ukuran 17 inch. Sistem pengereman motor sudah menganut model cakram petal di depan dan juga belakang.

Velg depan 3 inch dan belakang 3,5 inch menandakan velg motor ini berukuran lebih lebar dibanding tipe KLX di bawahnya. Suspensi juga di setting berorientasi aspal jalanan sehingga mencakup pegas yang lebih kaku dan travel yang lebih sedikit dibandingkan suspensi long-travel KLX230 S (depan: 204mm & belakang: 168mm).

Pengaturan yang lebih kaku menawarkan rebound yang lebih stabil, yakni bagian depan menukik lebih sedikit dibanding KLX230 S saat terjadi pengereman.

Khusus tipe KLX230SM dengan varian Special Edition dibekali aksesoris sebagai peranti standar, antara lain hand cover, stang fat bar, velg jari-jari motif gold, frame cover dan skid plate. Varian warna yang tersedia untuk KLX230SM adalah Lime Green dan Oriental Blue, sedangkan KLX230SM SE adalah Ebony.

Harga Kawasaki KLX230 S Rp49,9 juta, KLX230 SE Rp54,9 juta, Kawasaki KLX230 SM dan KLX230SM SE Rp54,5 juta dan Rp. 56,7 juta. Semua tipe dipasarkan on the road untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Chery Indonesia beri jaminan garansi mesin 10 tahun

Leave a Comment