5 Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk Terbaru

Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk – Hal yang menyebabkan voucher Telkomsel tidak bisa digunakan terkadang disebabkan oleh sistem yang sedang sibuk. Mohon tunggu beberapa saat lagi merupakan salah satu balasan saat ingin mengisi voucher telkomsel.

Sistem sibuk telkomsel menjadi suatu hal yang lumrah terjadi. Selain saat mengisi voucher, saat dial cek pulsa atau kuota Telkomsel, notifikasi sistem sibuk juga juga biasa terjadi, terlebih saat jaringan tidak stabil.

Namun masalah sistem sibuk ini tidak hanya bersumber dari masalah pada jaringan. Saat isi voucher telkomsel sistem sibuk, ternyata ada beberapa penyebabnya, apa saja?

Silahkan baca penjelasan yang ada berikut ini!

isi voucher telkomsel sistem sibuk

Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk

Maaf, sistem sedang sibuk. Mohon tunggu beberapa saat lagi.

Berikut cara mengatasi isi voucher telkomsel sistem sibuk berdasarkan beberapa penyebabnya:

1. Memasukan Voucher Telkomsel Lewat 888

Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk

Perlu anda ketahui selain di *133*Kode Voucher#, cara memasukkan voucher telkomsel juga bisa lewat layanan 888. Layanan bantuan telkomsel di 888 ini selain bisa untuk beli paket internet dan untuk menelpon, juga bisa digunakan untuk cek kuota dan pulsa.

Berhubungan dengan tidak bisa mengisi voucher telkomsel karena sistem sedang sibuk, kita juga dapat menggunkan cara lain, yaitu dengan menghubungi layanan bantuan telkomsel di 888 untuk memasukkan kode voucher.

Cara memasukkan voucher telkomsel melalui 888 cukup mudah. Terlebih dahulu sebaiknya anda mempersiapkan kode vocher yang belum pernah dipakai, setelah itu panggil 888, lalu silahkan ikuti panduan dari 888 untuk langkah selanjutnya.

Baca Juga  Jadwal Pencairan Kuota Kemendikbud November 2021

2. Ubah Setting Jaringan HP

Sistem sibuk artinya bisa dikatakan bahwa bisa jadi sistem dalam proses pebaikan, sehingga customer harus menunggu beberapa waktu. Namun setelah menunggu dan sistem masih sibuk, kita bisa memulai setting jaringan HP seperti mengubah prioritas jaringan 2G, 3G, dan 4G.

Kemudian selanjutnya kamu lakukan On/Off Mode Pesawat sampai restart hp, agar bisa menangkap sinyal dengan lebih baik. Sebuah fakta bahwa ada smartphone yang lebih baik dalam menangkap jaringan seluler, dan salah satu cara ampuh mengatasi sinyal lemah adalah dengan mengaktifkan dan mematikan mode pesawat pada hp tersebut.

3. Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel

Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk

Cara mengatasi masalah sistem sibuk telkomsel saat isi voucher adalah dengan melakukan pengecekan masa aktif voucher. Dan ternyata masa aktif voucher sudah expired, notifikasi saat memasukan voucher telkomsel juga adalah sistem sibuk. Karena saat mengisi voucher sistem sedang sibuk, ada baiknya kamu cek masa aktif voucher yang kamu miliki

Berikut ini cara cek masa aktif voucher Telkomsel:

  1. Langkah pertama yaitu dengan mengetik *132*No Seri Voucher# yang terletak di samping hologram. Nomor seri voucher biasanya terdiri dari 12 digit angka, beda dengan kode voucher untuk aktivasi paket kuota.
  2. Lalu kita hanya akan melihat akan ada notifikasi dari sistem tentang status voucher yang meliputi jumlah kuota dan masa aktif, termasuk jika voucher sudah expired.

“Maaf, Voucher tidak dapat digunakan lagi karena masa aktifnya sudah berakhir pada tgl 2022-06-29, Info lebih lanjut hubungi 188.”

Dari pemberitahuan di atas, dapat diketahui kalau masa aktif voucher telah habis sehingga secara otomatis tidak akan dapat digunakan. Namun saat akan aktivasi di *133*Kode Voucher# balasan yang akan kita terima adalah sistem sedang sibuk, padahal sebenarnya yang terjadi adalah masa aktif voucher telah habis.

Baca Juga  10 Mbps Berapa GB Dalam Paket Indihome dan First Media

Bagi kalian disarankan melakukan pengecekan terlebih dahulu saat melakukan pembelian voucher dan sebaiknya jangan digosok terlebih dahulu sehingga kita dapat mengecek masa aktif voucher. Bila perlu cek masa aktif voucher di *132*Nomor Seri Voucher* sehingga ketika voucher tidak dapat digunakan, kita dapat menukarkannya kembali.

4. Cek Masa Aktif Kartu Habis

Terkadang sistem sibuk juga terjadi saat masa aktif kartu telkomsel telah habis. Hal ini karena kita membiarkan kartu begitu saja dalam masa tenggang dan tidak pernah mengisi pulsa sehingga kartu terblokir.

Perlu diketahui saat kartu telkomsel terblokir setelah masa tenggang, sudah tidak dapat diaktifkan lagi kecuali mengubah kartu Prabayar menjadi kartu Pascabayar.

5. Menghubungi Call Center Telkomsel 188

Jika anda memiliki keluhan ketika isi voucher telkomsel sistem sibuk, anda bisa menghungi call center telkomsel di 188. Hanya dengan biaya Rp. 300 perpanggilan, hampir semua masalah yang ada telkomsel bisa diatasi setelah melaporkannya pada call center.

Kesimpulan

Dari berbagai kasus isi voucher telkomsel sistem sibuk, kebanyakan penyebabnya adalah karena masa aktif voucher yang telah habis atau juga expired. Hal ini disebakan karena kita terlalu lama menyimpan dan tidak memasukan kode voucher telkomselnya.

Tidak ada satu pun cara mengenai cara mengaktifkan voucher telkomsel yang sudah expired. Jadi, solusinya adalah membeli voucher baru atau isi ulang kuota internet anda melalui aplikasi My Telkomsel atau di *363#.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Leave a Comment