Hyundai salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur

Jakarta (Beskem.id) –

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyalurkan donasi untuk korban gempa Cianjur.
 
“Kami sangat prihatin atas gempa yang terjadi di Cianjur dan merasakan belasungkawa yang mendalam untuk para korban yang terkena dampak,” kata Yoon Seok Choi, President Director PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dalam keterangannya pada Jumat.
 
Bersama-sama, HMMI dan HMID berharap donasi akan membantu pemulihan para korban yang selamat, kata Yoon Seok Choi.

Hyundai melalui HMMI dan HMID menyalurkan donasi sebesar Rp2 miliar. HMMI menyumbangkan 100 tenda pengungsian, 500 paket sembako, termasuk mie instan, serta selimut untuk para korban.

HMMI juga mendonasikan uang tunai dengan total Rp500 juta.

Lebih lanjut, melalui HMID, Hyundai menyumbangkan beberapa barang seperti obat-obatan, fasilitas kebersihan, popok, sanitasi, dan peminjaman kendaraan Hyundai.

Unit kendaraan yang dikerahkan adalah Stargazer, Ioniq 5, dan Hyundai H-1. Stargazer akan mendukung pengangkutan personel medis dan logistik pemerintah ke berbagai lokasi yang terkena dampak.

Hyundai juga menghadirkan Mobil Hyundai H-1 Hyundai Mobile Service sebagai sumber pembangkit listrik bagi pemerintah daerah.

Selain H-1, Ioniq 5, mobil listrik unggulan dari Hyundai, juga akan mendukung kebutuhan listrik di area terdampak melalui teknologi V2L.

Fitur ini dapat memasok daya listrik AC hingga 3,6 kW, yang melebihi standar daya listrik domestik rumah tangga.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap mitranya, Hyundai memberikan bantuan dana sebesar Rp10 juta untuk 10 karyawan dealer yang terdampak gempa.

 
Penyerahan bantuan diserahkan kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman di Kantor Sekretariat Daerah Cianjur hari ini oleh Yoon Seok Choi, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.
 
Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
 
Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 telah berdampak pula kepada 10 karyawan diler Hyundai Cianjur yang tempat tinggalnya rusak akibat bencana tersebut.
 
Hyundai akan terus memantau perkembangan penanganan gempa Cianjur dan memastikan kondisi di lapangan terkait bantuan yang telah diberikan berjalan dengan baik. Lebih lanjut, Hyundai juga memberikan tambahan diskon 20 persen untuk kendaraan rusak, hingga maksimal 10 juta per unit, dan layanan derek gratis bagi kendaraan yang membutuhkan perbaikan. Bersama-sama HMMI dan HMID akan terus berupaya untuk membantu para korban dengan menawarkan berbagai bantuan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Wuling Almaz Hybrid meluncur dengan harga Rp470 juta

Leave a Comment