Hyundai Mobis pasok modul untuk empat SUV listrik Mercedes-Benz

Jakarta (Beskem.id) – Pembuat suku cadang mobil Korea Selatan Hyundai Mobis Co. baru-baru ini mulai memasok modul sasis untuk empat model kendaraan semua-listrik Mercedes-Benz AG yang dirakit di Amerika Serikat.

Hyundai Mobis menjadi pemasok modul sasis non-Eropa pertama untuk pembuat mobil Jerman, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, seperti disiarkan Yonhap, Selasa (18/10).

Perusahaan membangun pabrik modul baru di Alabama dekat pabrik Mercedes-Benz AS dan memulai produksi pada Juli untuk memasok modul sasis untuk empat SUV listrik murni klien Jerman.

Modul sasis mengacu pada kumpulan suku cadang yang dipasang di bawah bodi mobil, seperti sistem kemudi, pengereman, dan suspensi. Hyundai Mobis tidak memberikan nilai kontrak dan nama model SUV tersebut.

Perusahaan memasok sasis dan suku cadang lainnya untuk kendaraan yang dirakit oleh Hyundai Motor Co., Kia Corp., Stellantis N.V. dan Mercedes-Benz AG di pabrik mereka di AS.

Dalam Pameran Mobil Internasional Amerika Utara yang diadakan pada bulan September, Hyundai Mobis mengatakan akan menjajaki peluang baru untuk menjual modul platform sasis lengkap listrik (eCCPM) untuk kendaraan listrik dan komponen mobil kelas atas lainnya kepada pembuat mobil di wilayah tersebut.

Pada periode Januari-Juni, perusahaan menerima pesanan suku cadang senilai 1,7 miliar dollar AS di AS, mencapai 45 persen dari target pesanan global sebesar 3,75 miliar dollar AS untuk tahun tersebut.

Hyundai Mobis adalah afiliasi inti dari Hyundai Motor Group, yang juga memiliki Hyundai Motor dan Kia di bawah sayapnya. Hyundai Mobis memiliki 21,43 persen saham di Hyundai Motor.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  IMOS 2022 bangkitkan industri roda dua setelah dihantam COVID-19

Leave a Comment