Hyundai hadirkan Genesis Electrified G80 Special Edition untuk G20

Jakarta (Beskem.id) – PT Hyundai Motors Indonesia menghadirkan Genesis Electrified G80 special edition untuk acara G20 Summit, Bali 2022.

“393 unit itu terdiri dari G80 Special Edition, G80 Basic, dan termasuk juga Ioniq 5 versi Signature. G80 Special Edition ini lebih panjang (20 cm) dan hanya spesial dibuat untuk acara G20 ini,” kata Erwin Djajadiputra selaku Sales Director PT Hyundai Motor Indonesia saat dijumpai di Jakarta Selatan, Selasa.

“Setelah acara ini selesai, kita masih dalam pembicaraan internal (mobil ini akan diapakan), belum final. Kalau sekarang ini Hyundai sponsor kepada negara untuk acara G20 dengan menggunakan produk kita,” imbuhnya.

Erwin menjelaskan, seluruh mobil listrik untuk acara G20 di Bali akan mulai dikirimkan hari ini.

Kemudian, alasan Hyundai menghadirkan G80 edisi khusus adalah untuk mempersembahkan produk yang spesial untuk seluruh kepala negara yang diundang.

“Mulai hari ini (dibawa ke Bali). Jadi handover ini adalah start awal moving semua kendaraan ini ke Bali,” ujar Erwin.

“Sebetulnya, Hyundai coba melihat satu kebutuhan. Karena kalau kita lihat kan kepala negara harus spesial. Jadi kita memberikan satu yang spesial untuk acara ini. Selain panjang itu juga sudah ada logo-logo G20. Uniknya juga mobil ini hanya diproduksi khusus G20 di Bali. Kalau yang Ioniq 5 itu standar semua. Artinya memang pabrikan dari Hyundai tipe Signature,” tambahnya.

Dari segi keamanan, Erwin menjelaskan bahwa hal tersebut telah disiapkan oleh negara. Sementara untuk mobil-mobil yang akan digunakan ini belum menggunakan kaca anti-peluru.

“Keamanan itu disiapkan oleh negara. Mobil ini belum anti-peluru. Ini adalah standar G80. Termasuk yang special edition,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Erwin juga menjelaskan bahwa pihaknya pun telah menyediakan expert technician dari Korea yang akan siaga di Bali. Tak hanya itu, Hyundai juga akan menyiapkan service station tepat di lokasi acara.

Baca Juga  VinFast Vietnam kirimkan kendaraan listrik pertama ke pelanggan AS

“Kita pun ada expert technician. Standby di Bali selama acara ini. Dari Korea. Dan kita juga mempersiapkan service station tepat di lokasi acara G20,” pungkas Erwin.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment