HPM catat penjualan positif di September dengan 12 ribu unit

Jakarta (Beskem.id) –

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat tren penjualan yang positif dalam periode September 2022 dengan catatan mencapai 12.977 unit, catatan tersebut menjadi torehan tertinggi selama masa pandemi.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengungkapkan bahwa meski belum sepenuhnya kembali ke level sebelum pandemi, penjualan Honda saat ini telah menunjukkan tren pertumbuhan yang sangat baik karena didukung penyegaran produk-produk kami dan aktivitas masyarakat yang mulai kembali meningkat.

“Meskipun demikian, dampak pandemi saat ini masih cukup terasa terutama dari sisi pasokan komponen yang menyebabkan tingkat produksi masih belum stabil. Karena itu, kami akan terus memonitor kondisi pasokan komponen dan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat secepatnya memenuhi seluruh permintaan konsumen di Indonesia,” kata Yusak billy dalam keterangan resminya, Selasa.

 

Dalam catatan yang dibagikan oleh HPM, penjualan ritel Honda di tahun 2022 tercatat sebanyak 88.393 unit, meningkat sebesar 29 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

 

Dalam catatannya, Honda Brio masih menjadi tulang punggung penjualan Honda di tanah Air, dengan catatan sebanyak 4.950 unit untuk varian Satya, sementara varian Honda Brio RS sebanyak 1.059 unit. Sehingga secara total, Honda Brio mencatat penjualan secara keseluruhan Januari-September mencapai 41.778 unit.

 

Selain itu, ada All New Honda HR-V yang mencatat penjualan ritel tertingginya di tahun ini setelah mengumpulkan penjualan sebesar 3.003 unit.

 

Honda HR-V sudah berhasil terjual sebanyak 16.745 unit pada periode Januari hingga September 2022. Selain itu juga All New Honda BR-V kembali mencatat penjualan ritel bulanan tertingginya di tahun ini, setelah mengumpulkan penjualan sebesar 2.538 unit.

 

Sejak mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan Januari tahun ini, All New Honda BR-V sudah terjual sebanyak 16.915 unit.
Baca Juga  Honda perkenalkan HondaJet Elite II dengan fitur-fitur baru

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment