4 Cara Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Bisa Connect ke Laptop

Hotspot iPhone Tidak Bisa Connect ke Laptop – Hotspot iPhone yang tidak bisa terhubung dengan laptop dapat terjadi disebabkan oleh berbagai penyebab, Tetapi anda sekalian dapat tenang karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi hotspot iphone tidak bisa connect ke laptop dengan mudah.

Kita semua mengetahui bahwa hotspot adalah satu fitur yang sangat penting dalam sebuah smartphone. Fitur ini sangat bermanfaat karena dengan fitur ini pengguna bisa membagikan koneksi internet ke perangkat lain, sehingga akses ke internet dalam satu jaringan yang sama.

Begitu juga yang terdapat pada iPhone, di mana fitur ini dapat digunakan oleh pengguna yang berfungsi untuk membagikan koneksi internet ke prangkat lain, salah satunya perangkat laptop. Fitur ini memang sangat bermanfaat bagi pengguna, terutama untuk membagikan koneksi ke prangkat lain yang salah satu contoh ialah laptop.

Terkadang saat kita memiliki pekerjaan atau tugas yang harus diselesaikan dengan menggunakan laptop, kita juga membutuhkan jaringan untuk melakukannya. Sebagai pengguna iPhone anda dapat membagikan koneksi internet iPhone ke laptop anda melalui fitur hotspot. Tetapi terkadang akan timbul sebuah masalah yang cukup merepotkan dan menjengkelkan, yaitu saat koneksi jaringan yang dimiliki iPhone tidak dapat terhubung dengan laptop.

Ada banyak faktor penyebab kenapa hotspot iPhone tidak dapat terhubung dengan laptop. Terkadang masalah yang ditimbulkan berasal dari iPhone maupun laptop anda sendiri. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan berbagai macam cara untuk mengatasi hotspot iphone tidak dapat terhubung dengan perangkat laptop.

Baca Juga  Range Adalah? Pengertian Range, Fungsi, dan Penggunaannya di Exel

Penjelasan lengkapnya silahkan baca hingga akhir.

Cara Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Bisa Connect ke Laptop

Hotspot iPhone Tidak Bisa Connect ke Laptop

Hostpot yang dimiliki iPhone dan tidak dapat terhubung dengan laptop kita memang cukup menjengkelkan dan meresahkan, apalagi saat-saat penting seperti ingin mengerjakan tugas sekolah atau menyelesaikan pekerjaan yang menggunakan laptop serta jaringan internet. Tapi tenang saja karena kami menyediakan penjelasan mengenai cara mengatasi hotspot iPhone tidak bisa connect ke laptop yang ada di bawah ini. Simak penjelasannya.

1. Periksa Paket Data Internet

Terkadang paket data internet yang sudah habis sering kali tanpa kita sadari tiba-tiba habis begitu saja. Maka oleh karena itu coba anda periksa terlebih dahulu melalui pengecekan, apakah masih ada atau sudah habis paket internet pada iPhone tersebut.

Apa lagi jika anda memerlukan paket data internet yang cukup banyak sehingga disarankan kepada anda untuk terlebih dahulu memastikan bahwa paket data internet masih memiliki kuota atau tidak.

2. On Off Mode Pesawat

Hotspot iPhone Tidak Bisa Connect ke Laptop

Saat hotspot iPhone sedang bermasalah, anda dapat menggunakan cara on off mode pesawat. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk menyelesaikan masalah hotspot yang sedang bermasalah. Untuk anda yang ingin menggunakan cara mengaktifkan mode pesawat di iPhone cukup dengan ke control panel dan hanya tinggal mengklik icon yang berbentuk pesawat. Hidupkan dalam jangka waktu beberapa menit dan kemudian matikan, serta dilanjutkan dengan pengecekan apakah hotspot sudah bisa terhubung ke laptop atau tidak.

3. Reset Pengaturan Jaringan

Cara ketiga yang anda dapat lakukan untuk mengatasi masalah hotspot iPhone yang tidak dapat terhubung dengan laptop yaitu dengan mereset pengaturan jaringan. Cara ini terbilang sangat ampuh untuk mengatasi masalah hotspot yang tidak dapat terhubung dengan laptop dan bahkan dapat mengatasi masalah jaringan yang ada pada iPhone kamu.

Baca Juga  Tentang Demon D Project dan Cara Kerjanya Lengkap

Untuk melakukan reset pengaturan jaringan terbilang sangat mudah, caranya ada pada penjelasan berikut ini:

  1. Langkah pertama yaitu dengan membuka Pengaturan > General.
  2. Setelah itu cari menu “Reset” dan lalu “Reset Network Settings“.
  3. Dan yang terakhir dengan memasukan passcode dan lanjut mengklik “Reset Network Settings“.

4. Mulai Ulang iPhone

Hotspot iPhone Tidak Bisa Connect ke Laptop

Cara yang terakhir dalam mengatasi masalah hotspot iPhone yang tidak dapat terhubung dengan laptop ialah dengan melakukan muat ulang atau merestart pada iPhone.

Cara ini bahkan dapat mengatasi berbagai macam masalah di perangkat iPhone anda. Dengan cara ini maka iPhone anda akan merefresh dan setiap permasalahan kecil yang ada pada hotspot akan teratasi dan bekerja seperti biasanya atau normal kembali.

Penutup

Sekian penjelasan mengenai cara mengatasi hotspot iPhone tidak bisa connect ke laptop. Diharapkan bagi anda yang telah membaca serta memahaminya dapat berguna dan bermanfaat.

Sekian dan terima kasih.

Leave a Comment