Hasil Foto Kamera iPhone 11 Pro Max, Keren Loh!

Hasil Foto Kamera iPhone 11 Pro Max – Belum lama ini, persisnya pada bulan September 2019, Apple sah mengeluarkan smartphone generasi terkini. Ada tiga type yang dikeluarkan, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Apple membandrol smartphone baru itu mulai 11,7 juta. Apa istimewanya dari produk terbaru Apple ini? Sudah pasti berada di segi kamera. Bahkan juga, satu diantara type yakni iPhone 11 Pro Max mempunyai camera belakang sampai 3 kamera.

Tidak sekedar hanya jumlah kamera yang banyak, produk ini Apple memadukan fitur pengambilan gambar dan video yang modern. Fitur quicktake video, night mode, feature pengambilan selfie secara slow motion (slofies), dan resolusi video sampai 4K sebagai kualitas yang dapat disebutkan paling tinggi di dunia smartphone. Tidak cuma hasil photo yang baik, tapi kualitas videonya juga jadi alasan beberapa orang mengidam-idamkan handphone ini.

Ingin tahu dengan kualitas handphone dari produk terbaru Apple? Baca penjelasan ringkas keunggulan pada iPhone 11 Pro Max berikut ini:

Kamera dengan sensor 12 megapixel dan lensa berbeda

Sesuai adat yang dibikin oleh Apple, yakni tiap ada produk baru tentu kekuatan kameranya akan bertambah. Begitu halnya iPhone 11 Pro Max ini. Tiga kamera yang dipunyai oleh iPhone 11 Pro Max ini datang dengan lensa yang tidak sama. Walau begitu, resolusi sensor ke-3 nya sama, yakni 12 megapiksel. Menurut Apple, sensor kamera utama hadir dengan sensor yang sudah diperbarui. Modul kamera utamanya dipasangkan dengan lensa wide 26 mm berdiagfragma f/1.8 dan diperlengkapi dengan fitur penstabil optikal. Untuk modul kamera ke-2 ialah kamera telefoto dengan lensa 52 mm memiliki kemampuan zoom optikal 2x dan bukaan diafragma lensa f/2.0.

Baca Juga  Belum Mengenal HP Luna? Inilah 10 HP Luna Terbaru, Harga & Speknya!

Kamera tele fotonya diperlengkapi dengan fitur penstabil optikal. Sementara modul kamera ke-3 ialah kamera dengan lensa ultra wide13mm yang berdiafragma f/2.4. Membawa lensa dalam jarak focal length yang beda dan kemampuan lensa telefoto memang tawarkan fleksibilitas lebih saat memfoto. Tetapi iPhone 11 Pro Max lebih baik karena kualitas foto dari ke-3 kamera itu kelihatan hampir tidak ada perbedaan. Ke-3 kameranya sanggup hasilkan bidikan foto yang tajam dan sanggup jaga warna dan tingkat gelap terang yang stabil di bermacam konsidi pencahayaan. Bahkan juga saat akan berganti kamera dengan tekan icon 0.5x, 1x, 2x atau geser roda setting jarak fokal lensa di antar-muka kameranya hampir tidak ada jeda. Benar-benar mulus seperti memakai 1 kamera saja. Pengalaman ini yang jarang ditemui pada smartphone 3 kamera lain dengan sistem operasi Android.

Hasil foto memberi kepuasan

Pada kamera iPhone 11 Pro Max, lagi-lagi Apple menunjukkan sensor kamera besutannya yang pantas dapat acungan jempol. Walau cuman bawa sensor gambar dengan resolusi 12 megapiksel, bidikan foto memakai ke-3 kamera iPhone 11 Pro Max masih tetap benar-benar memberikan kepuasan di semua keadaan pencahayaan. Performa autofokusnya cepat sekali. Hasil foto ke-3 kameranya kelihatan tajam dan detil dengan warna yang baik sekali. Hadirnya kamera dengan lensa ultrawide di iPhone 11 Pro Max benar-benar menolong khususnya untuk tangkap objek landscape atau arsitektur. Saat memfoto dengan menghidupkan pilihan HDR hasil fotonya juga masih tetap kelihatan alami dengan kendali area bayangan dan highlight yang bagus dan warna yang tepat. Hampir tidak berasa ada tambahan efek penajaman atau kenaikan tingkat keterangan dan saturasi warna yang terlalu berlebih.

Baca Juga  Gadget Adalah? Pengertian, Fungsi, dan Jenis-Jenis Gadget!

Night mode yang paling impresif

Peningkatan paling berarti dari kamera iPhone 11 Pro Max ialah kebolehan memfoto dari keadaan kurang cahaya. Bahkan juga untuk pertama kali, Apple memberi night mode di semua model iPhone terbarunya. Sayang night mode tidak dapat dipakai di semua kamera, cuman dapat dipakai pada camera utama dan kamera telefoto. Hasil foto dengan memakai mode ini dapat terus kelihatan alami dengan tingkat penerangan yang cocok dan tajam. Keseluruhan warna dapat terus dijaga supaya masih tetap akurat, dan area gelap dan terang di hasil bidikan benar-benar seimbang tanpa kelihatan artefak di pinggiran subyek karena dampak penajaman atau kenaikan saturasi warna berlebihan yang biasa ditemui pada handphone Android.

Dari ulasan beberapa pemakai iPhone 11 Pro Max, sepanjang beberapa menit kamera secara automatis akan ambil beberapa foto lalu dipadukan dan diproses untuk hasilkan satu foto yang sempurna. Ini mengisyaratkan saat memakai night mode harus menjaga tangan supaya tidak goyang untuk hasilkan foto yang bebas blur. Makin gelap satu objek maka pengambilan foto akan makin lama. Walau bagaimanapun ada pengaturan night mode. Dengan opsi auto durasi 2 detik pengambilan foto masih dimungkinkan tanpa perlu bantuan tripod karena ada fitur penstabil. Disamping itu night mode masih dapat bekerja dengan maksimal pada lokasi yang hampir gelap.

Adanya night mode, kamera masih mampu hasilkan foto yang lebih terang dengan kualitas yang selalu terlindungi walupun ketajaman dan warnanya sedikit turun karena noise yang mengganggu. Pada praktiknya, pemakai akan sangat jarang memfoto pada lokasi yang hampir gelap. Untuk pemakaian setiap hari saat memfoto di keadaan malam hari atau kurang cahaya, tanpa atau dengan night mode juga handphone ini masih oke hasilkan bidikan foto yang tajam dengan noise yang relatif kurang . Maka tak perlu disangsikan lagi, iPhone 11 Pro Max ialah variasi iPhone yang paling tangguh memfoto di keadaan kurang cahaya.

Baca Juga  8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M31

Dampak portrait lighting bertambah

Mode portrait di iPhone 11 Pro Max makin hebat dengan efek blur di belakang subyek dengan rapi. Efek dapat dibuat dengan kamera depan atau belakangnya. Menjalankan iOS 13 hasil dari foto portrait masih dapat dirapikan sesudah foto diambil. Di iOS 13 efek portrait lighting sekarang ditambah dengan 1 mode baru, yakni High Key Light Mono untuk poto putih hitam sekelas studio foto.

Selfie makin hebat dengan slofie

Bukan hanya kamera belakang yang makin canggih, kamera depan 12 megapiksel TrueDepth iPhone 11 Pro Max ikut ditingkatkan. Selfie dengan kamera depannya memberikan kepuasan dengan hasil kelihatan alami tanpa kelihatan ada efek beautifikasi berlebihan. Kamera depannya itu makin inovatif karena menjadi yang pertama di smartphone dengan kekuatan mengambil video selfie dalam pergerakan lambat di 120fps atau istilah slofie. Untuk vlogging Anda juga bisa record video 4K di 60 fps. Disamping itu untuk memudahkan pengguna saat ambil foto selfie kamera depannyaini secara otomatis akan zoom out hingga dapat mengambil foto selfie dengan tangkapan gambar yang lebih lebar.

Hasil Foto Kamera Belakang iPhone 11 Pro Max

1_Iphone11ProMax-17
Gambar yang diambil pada iPhone 11 Pro Max menunjukkan eksposur yang umumnya baik, rentang dinamis yang cukup lebar, dan rendering warna yang bagus.
AppleiPhone11ProMax_FlashAuto-1
Pemandangan kota malam hari memiliki kualitas yang dapat diterima, meskipun lampu kilat terkadang menyala secara tiba-tiba.
4_Iphone11ProMax-23
Kamera ultra-wide menawarkan bidang pandang yang sangat luas.
3_Iphone11ProMax-12
Fitur Zoom memberikan hasil yang baik pada jarak dekat.
Amadeus_AppleiPhone11ProMax_DxOMark_05-00
Apple iPhone 11 Pro Max, tekstur dan noise luar ruangan
6_Iphone11ProMax
Apple iPhone 11 Pro Max, image flare
1_Iphone11ProMax-4
Apple iPhone 11 Pro Max, efek bokeh
10_Iphone11ProMax-5
Apple iPhone 11 Pro Max, efek bokeh
FlashOff_Iphone11ProMax-23
Apple iPhone 11 Pro Max, malam hari, flash mati
AppleiPhone11ProMax_FlashAuto-2
Apple iPhone 11 Pro Max, malam hari mode portrait, flash-auto mode, overexposure
160_AppleiPhone11ProMax-rotated
Apple iPhone 11 Pro Max, pengambilan, warna lebih kaya dan sorotan lebih baik
2_Iphone11ProMax-41
Apple iPhone 11 Pro Max, mode ultra-wide dalam ruangan

Hasil Foto Kamera Depan iPhone 11 Pro Max

IMG_2161
Eksposur pada Apple iPhone 11 Pro Max bagus, dengan rentang dinamis lebar yang menghasilkan langit yang indah dan berwarna-warni dalam selfie di luar ruangan.
ColoredPannels_Banana2019_DxOMark_Selfie_P02_06-00
Rendering warna yang kuat dan mencolok, terutama dalam bidikan diluar ruangan.
IMG_2101
Lensa fixed-focus dengan depth of field yang lebar menghasilkan wajah yang tajam dan fokus pada jarak dekat.
WhiteCorridor_AppleiPhone11ProMax_DxOMark_Selfie_P02_05-00
Eksposur dalam ruangan bagus, tetapi detailnya rendah dan noisenya tinggi.
VegetationDeep_Appleiphone11ProMax_DxOMark_Selfie_P02_05-00-1
Apple iPhone 11 Pro Max, eksposur target yang bagus
GroufieLaboWild_10Lux_SME_A_Appleiphone11ProMax_DxOMark_Selfie_P02-1
Apple iPhone 11 Pro Max, kurang pencahayaan dalam cahaya redup (10 lux)
BacklitColoredBuilding_Appleiphone11ProMax_DxOMark_Selfie_P02_05-00
Apple iPhone 11 Pro Max
GroufieTableIndoor_AppleiPhone11ProMax_DxOMark_Selfie_P02_10-00
Apple iPhone 11 Pro Max, kedalaman bidang yang lebar
ForbiddenInside_Appleiphone11ProMax_DxOMark_Selfie_P02_05-00
Apple iPhone 11 Pro Max, noise yang masih wajar dalam cahaya redup
PortraitsFlash_0Lux_FLASH_SME_A_AppleiPhone11ProMax_DxOMark_Selfie_P02
Apple iPhone 11 Pro Max, flash at 0 lux
Hello_Appleiphone11ProMax_DxOMark_Selfie_P02_06-00
Apple iPhone 11 Pro Max, estimasi kedalaman yang baik

Leave a Comment