Download GCam Oppo A5s (Mode Malam, HDR Plus, dan Zoom)

GCam Oppo A5s – Perlu anda ketahui bahwa GCam Oppo A5s dapat menjadi pilihan terbaik bagi anda yang tidak merasa puas dengan fitur yang terdapat pada aplikasi kamera bawaan. Dan tidak hanya itu, terlebih lagi terdapat link download Google Camera (GCam) untuk HP Oppo A5s yang telah tersedia banyak di internet.

Juga terdapat berbagai macam fitur menarik yang dapat anda coba ketika anda menggunakan aplikasi Google Camera di HP Android Oppo A5s. Antara lain Mode Malam, Landscape, HDR dan Potrait Mode. Dan juga bahwa setiap fitur yang dimiliki GCam di HP Android Oppo dapat anda gunakan tanpa harus mengakses root terlebih dahulu.

Dikarenakan hal tersebut, bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba install GCam di HP Android Oppo, baik pada tipe A5s atau A5. Anda dapat menyimak penjelasan mimin ini hingga selesai, karena nantinya mimin akan menshare pada kalian link download APK Google Camera versi terbaru secara gratis.

Download GCam Oppo A5s Apk Versi Terbaru

GCam Oppo A5s

Aplikasi Google Camera Oppo A5s ini mimin peroleh dari sumber terpercaya, yaitu XDA Developers. Dan tidak hanya itu, file APK GCam ini merupakan salah satu versi terbaru yang telah dirilis pada tahun 2021.

Link download APK kamera mode malam GCam Oppo :

Nama Aplikasi GCam (Google camera)
Versi Saat Ini 7.0
Ukuran File 78.2 MB
Model Yang Didukung Oppo A5s / A5
Versi Android 7 – 10
Persyaratan No Root
Baca Juga  16 Fungsi Tombol Shift Pada Keyboard Komputer / Laptop

 

DOWNLOAD DI SINI

Cara Install Google Camera di HP Oppo A5s

Dikarenakan semua tipe HP Android Oppo A5s sudah berada di versi Android 9.0 (Pie). Maka, nantinya anda hanya perlu mengubah pengaturan Config Camera2 API di aplikasi GCam terlebih dahulu, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama-tama, yaitu terlebih dahulu anda dapat mendownload aplikasi Google Camera APK melalui link yang telah mimin share diatas.
  2. Yang kedua, yaitu dengan menginstall aplikasi GCam seperti biasa.
  3. Yang ketiga, yaitu dengan membuka aplikasi Google Camera dan setelahnya anda dapat masuk ke menu pengaturan BSG (Model Input).
  4. Yang keempat, yaitu dengan mengklik opsi Back atau Front Camera dan nantinya anda dapat mengganti dengan Pixel 3.
  5. Dan yang terakhir, yaitu dengan menscroll ke bawah dan aktifkan mode HDR agar hasil jepretan foto lebih tajam.
  6. Beres.

Fitur Kamera GCam

Dan tidak hanya berfungsi sebagai alternatif pengganti kamera bawaan saja, perlu anda ketahui bahwa aplikasi Google Camera juga terdapat berbagai macam fitur menarik yang masih jarang diketahui oleh sedikit orang saja. Penasaran apa saja fiturnya? Simak ulasan berikut ini.

1. Night Sift (Mode Malam)

Fitur yang pertama yaitu terdapat fitur night sift atau sering disebut dengan mode malam. Fitur terbaik yang dimiliki APK GCam ini berfungsi untuk dapat menangkap semua objek secara penuh dengan kualitas cahaya tinggi. Dan tidak hanya itu , umumnya mode ini hanya dapat berjalan di HP android seri mid-end ke atas seperti contohnya Oppo A7 sampai seri A9.

2. Zoom

Dan berikutnya terdapat fitur zoom, biasanya opsi zoom ini hanya dapat dilakukan sebanyak 3 kali apabila anda menggunakan aplikasi kamera bawaan. Namun, berbeda situasinya apabila anda menggunakan Google Camera, anda akan dapat melakukan zoom hingga 13 kali pada satu mode, tentunya itu lebih banyak ketimbang anda hanya menggunakan aplikasi kamera bawaaan .

Baca Juga  6 Tips Penting Untuk Menghindari Digital Phising

3. HDR Plus

Dan yang terakhir terdapat fitur HDR+ yang nantinya akan berfungsi untuk mendapatkan hasil jepretan foto anda miliki cukup detail dan bahkan lebih tajam. Fitur ini sangat sesuai bagi anda yang ingin menangkap hasil jepretan foto untuk dapat dicetak atau dijadikan wallpaper.

Tanya Jawab Seputar GCam Oppo A5s

Dimana tempat download APK GCam Oppo A5s?

Pada dasarnya, link download GCam APK sudah bisa anda dapatkan melalui situs resmi XDA Developers. Namun, dikarenakan situs tersebut sulit untuk dipahami oleh sebagain orang, disarankan untuk mendownload dari situs lain yang terdapat di internet.

Apakah HP harus di Root terlebih dahulu?

Tidak perlu, khusus Google Camera untuk tipe HP Oppo A5 dan A5s tidak harus membutuhkan akses terhadap root pada permulaannya.

Apa saja fitur andalan aplikasi GCam?

Fitur andalan aplikasi Google Camera yang sering kali dicari pastinya Mode Malam ataupun tidak Night Mode.

PENUTUP

Yah, itulah tadi pembahasan tentang gcam oppo a5s disertai dengan link download dan juga tutorial untuk memasangnya.

Jika masih ada pertanyaan yang sobat miliki, maka silahkan tinggalkan pertanyaan tersebut di kolom komentar di bawah. Namun jika tidak ada pertanyaan, sobat juga bisa membaca artikel lain yang ada di blog ini, semoga saja bermanfaat dan bisa semakin menambah wawasan kita.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat sob!

Leave a Comment