FAW-Volkswagen produksi mobil ke-25 juta dari lini produksi di China

Changchun, Jilin (Beskem.id) – FAW-Volkswagen Automobile Co., Ltd., perusahaan patungan mobil penumpang antara China FAW Group Co., Ltd. dan Volkswagen AG, per Senin (24/10) telah memproduksi 25 juta kendaraan dari lini produksinya, seperti dikatakan perusahaan tersebut.

Mobil ke-25 juta yang diproduksi perusahaan itu adalah model SUV Tavendor dan diluncurkan dari lini perakitan di basis produksi milik perusahaan itu di Changchun, ibu kota Provinsi Jilin, China timur laut.

Hebatnya, perusahaan tersebut hanya membutuhkan waktu dua tahun tujuh bulan untuk menaikkan output produksi kendaraannya dari 20 juta mobil menjadi 25 juta mobil.

Kemampuan itu menjadikannya satu-satunya perusahaan mobil penumpang domestik yang telah memproduksi dan menjual lebih dari lima juta mobil sejak 2020 di China, menurut pihak perusahaan.

FAW-Volkswagen, yang didirikan pada 1991, berkembang menjadi salah satu produsen kendaraan penumpang terlaris di China, pasar mobil terbesar di dunia.

Produsen mobil itu saat ini memiliki basis produksi di lima kota di China, yakni di Changchun, Foshan, Chengdu, Qingdao, dan Tianjin.  
 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  GM bangun pabrik separator baterai EV dari dana hibah AS

Leave a Comment