Evergrande China mulai kirim kendaraan listrik pertama ke pelanggan

Jakarta (Beskem.id) – Unit kendaraan listrik dari perusahaan pengembang properti China Evergrande Group telah memulai pengiriman kendaraan listrik Hengchi 5 kepada 100 pelanggan pertama, kata perusahaan di akun resmi Wechat.

Evergrande New Energy Vehicle Group Ltd. meluncurkan produksi kendaraan di sebuah pabrik di kota utara Tianjin pada bulan lalu.

Evergrande bertujuan untuk mengalihkan bisnis utama grup dari real estate ke usaha mobil selama dekade berikutnya, dengan rencana untuk membuat 1 juta kendaraan pada tahun 2025.

Dikatakan perusahaan akan memulai produksi massal model kendaraan listrik keduanya pada paruh pertama tahun 2023 dan yang ketiga pada paruh kedua tahun depan.

Kendaraan listrik model SUV Hengchi 5 dijual seharga 179.000 yuan (Rp384 juta), demikian seperti disiarkan Reuters, Sabtu (29/10).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  PanaOil kenalkan pelumas Gasonix buatan Indonesia

Leave a Comment