Ertiga Hybrid sumbang 12 persen penjualan Suzuki

Jakarta (Beskem.id) – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatatkan penjualan yang positif sepanjang bulan September 2022, All New Ertiga Hybrid yang belum lama ini diluncurkan turut memberikan kontribusi nyata bagi penjualan Suzuki di Indonesia dengan torehan penjualan sebesar 12 persen.

Dalam hal ini, Suzuki mencatat bahwa memang peningkatan penjualan pada retail meningkat (dari dealer ke konsumen) sebesar 7 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun sebelumnya.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales Randy R. Murdoko dalam keterangan resminya pada Jumat (21/10) mengungkapkan bahwa pada bulan September kemarin, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan baik itu di kategori mobil penumpang maupun mobil niaga ringan.

“Di kategori mobil penumpang sendiri, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan September 2021. Sedangkan jika dibandingkan bulan sebelumnya yaitu Agustus 2022, penjualan retail mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3 persen,” ungkap dia.

Fakta menarik lainnya, yaitu jumlah penjualan retail Suzuki di bulan September 2022 merupakan pencapaian yang tertinggi selama periode Januari-September 2022, yaitu dengan total sebesar 7.902 unit.

Secara gamblang, Suzuki Indonesia memberikan catatan penjualan kendaraan mereka. Masih menjadi tulang punggung adalah kendaraan New Carry sebesar 61 persen, disusul dengan XL7 sebesar 18 persen dan All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 12 persen.

Dengan menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Suzuki di Indonesia, membuktikan bahwa All New Ertiga Hybrid atau kendaraan LMPV pertama yang menerima label hybrid di Indonesia ini mendapat respon yang semakin positif dari masyarakat Indonesia.

Selain teknologi hybrid yang terkandung dalam kendaraan tersebut, mobil ramah lingkungan ini juga hadir dengan berbagai fitur canggih yang membuat All New Ertiga Hybrid menjadi kendaraan yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Baca Juga  Penyebab alarm mobil tidak berbunyi

Dalam teknologi Suzuki Smart Hybrid yang digunakan pada All New Ertiga Hybrid, Suzuki menyematkan ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai Lithium-ion sebagai komponen utama dalam menunjang efisiensi berkendara.

Peran ISG sebagai generator untuk menggerakkan mesin, akan bekerja bersama baterai Lithium-ion dan accu untuk mengoptimalkan fitur efisiensi yaitu engine auto start-stop.

Fitur tersebut berfungsi untuk menon-aktifkan mesin saat pengendara berhenti sementara waktu misalnya seperti saat macet, sehingga dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Comment