Ekspor mobil China catat pertumbuhan kuat dalam 9 bulan pertama 2022

Beijing (Beskem.id) – Ekspor mobil China melonjak 55,5 persen secara tahunan (year on year/yoy) mencapai 2,11 juta unit dalam sembilan bulan pertama tahun ini, seperti ditunjukkan data industri.

Lebih dari 1,69 juta mobil penumpang diekspor selama periode tersebut, naik 60,1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, menurut Asosiasi Manufaktur Mobil China (China Association of Automobile Manufacturers/CAAM).

Ekspor kendaraan komersial China naik 39,2 persen (yoy) menjadi 422.000 unit pada periode yang sama, sebut asosiasi itu.

Kendaraan energi baru telah menjadi titik terang dalam ekspor mobil China, dengan 389.000 unit diekspor pada periode Januari-September, meroket lebih dari 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada September saja, ekspor mobil China melonjak 73,9 persen (yoy) menjadi 301.000 unit, papar data itu, demikian Xinhua dikutip Minggu.

 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Nissan akan pangkas produksi di pabrik AS karena kekurangan chip

Leave a Comment