7 Contoh Denah dan Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung – Pada perjumpaan kita kali ini mimin akan memberikan 7 contoh inspirasi denah dan desain rumah sederhana 3 kamar di kampung.

Apakah kalian mengetahui bahwa kebanyakan rumah-rumah yang terdapat di daerah perkampungan memiliki luas tanah yang cukup luas? Tentunya hal tersebut berbanding terbalik dengan rumah-rumah yang ada di daerah kota yang hanya memiliki luas tanah yang cukup terbatas. Hal tersebutlah yang membuat kita lebih mudah mendesain rumah sederhana dengan 3 kamar di daerah kampung kebanyakan memiliki ukuran tanah yang cukup luas.

Karakteristik lainnya yang dimiliki oleh rumah-rumah yang terdapat di perkampungan ialah desain fasadnya yang sangat khas. Karena yang kita ketahui bahwa desain fasad yang terdapat di daerah perkampungan lebih terkesan sederhana dan tradisional, namun sekarang ini banyak juga orang yang membangun rumah di daerah perkampungan dengan hanya menerapkan konsep yang minimalis tapi memiliki kesan yang lebih modern.

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung

Nah bagi anda yang ingin membangun rumah di daerah perkampungan dengan menggunakan desain rumah alah-alah kampung yang sangat kental dengan kesan tradisional, berikut ini terdapat desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang mungkin dapat menjadi sebuah inpirasi bagi anda.

1. Denah Tradisional Minimalis

desain rumah sederhana 3 kamar di kampung
Source: aguscwid.com

Untuk gambar desain yang terdapat di atas memberikan desain rumah dengan gaya tradisional yang terkesan minimalis. Terdapat tiga kamar tidur, yaitu 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak. Nah untuk bagian tengah dirancang dengan konsep terbuka. Maksudnya dari konsep terbuka tersebut ialah digabungkannya setiap ruangan yang ada pada satu lingkup, anda dapat menggabungkan ruang makan, ruang keluarga, dan ruang tamu dalam satu lingkup yang sama tanpa adanya satu tembok yang membatasinya.

Baca Juga  Inilah 7 Desain Dapur Sederhana di Kampung, Bikin Nostalagi!

2. Denah Rumah Sederhana Modern

desain rumah sederhana 3 kamar di kampung
Source: dekorrumah.net

Nah untuk desain berikutnya terdapat desain rumah sederhana modern yang mungkin dapat anda jadikan sebagai salah satu inpirasi apabia ingin membangun sebuah rumah yang memiliki kesan sederhana tapi juga mengiginkan kesan modern juga pada rumah tersebut.

Seperti yang terdapat pada desain di atas, nantinya anda dapat membangun ruang keluarga dan ruang makan pada arah yang sama, tanpa harus dibatasi dengan tembok. Nah untuk ruang tamu anda dapat menyediakan kursi santai untuk tempat menjamu tamu.

3. Denah Rumah Sederhana Dengan Taman

desain rumah sederhana 3 kamar di kampung
Source: exporumahminimalisblogspot.com

Berikutnya terdapat desain rumah yang memiliki 3 kamar tidur dengan setiap kamar memiliki ukuran yang sama. Pada desain satu ini dirancang dengan hadirkannya taman pada area teras depan dan area belakang yang tentunya akan membuat kita merasa santai, sejuk dan segar saat duduk berbincang dengan keluarga. Bisa dikatakan desain rumah ini memiliki kemiripan dengan desain rumah yang terdapat di daerah perkotaan yang memiliki kesan modern.

4. Desain Denah Rumah Modern Minimalis

desain rumah sederhana 3 kamar di kampung
Source: jasaproperti.com

Pada desain rumah satu ini memiliki kesan yang sangat minimalis dengan letak kamar tidur yang dibuat sejajar, tetapi memiliki ukuran yang berbeda-beda pada setiap kamar. Dan yang membuat desain rumah satu ini terkesan modern ialah pada ukuran kamar mandi yang cukup besar serta dihadirkannya desain dapur kecil yang yang memiliki konsep terbuka yang tentunya membuat ibu-ibu merasa nyaman saat memasak.

5. Fasad Rumah Modern Sederhana

desain rumah sederhana 3 kamar di kampung
Source: disainrumahkitaa.blogspot.com

Pada desain satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghadirkan kesan yang lebih modern pada daerah perkampungan nantinya apabila anda menginginkan kesan modern pada fasad depan rumah anda. Anda dapat menghadirkan desain rumah jendela modern minimialis tapi tentunya memiliki kesan yang modern yang berbentuk vertikal dan tidak ketingalan anda juga dapat menghadirkan teras yang cukup simpel dan taman kecil pada area depan.

Baca Juga  Apa Itu Rib Ayam McD? (Rib & Thigh Ayam McD)

Nah untuk memberikan kesan yang lebih modern banyak orang yang tinggal di perkampungan akan menerapkan warna cokelat pada rumah mereka, karena dapat memberikan kesan mewah dan modern pada rumah mereka.

6. Desain Fasad Rumah Tradisional di Kampung

desain rumah sederhana 3 kamar di kampung
Source: huniankini.blogspot.com

Mungkin dari kita tidak asing dengan desain rumah yang terdapat di atas pada daerah perkampungan, yang memiliki karakteristik yaitu atap rumah yang meruncing pada bagian tengah dan dihadirkannya bentuk jendela yang besar dan terkesan kaku. Mungkin desain rumah yang terapat di atas dapat menjadi sebuah inspirasi bagi anda yang ingin membangun rumah di daerah perkampungan dengan menghadirkan kesan mewah dan juga modern.

7. Desain Fasad Rumah Modern di Kampung

desain rumah sederhana 3 kamar di kampung
Source: mywebwriters.info

Dan untuk desain yang terakhir ini bisa dikatakan memiliki kesan yang minimalis dan modern, karena rumah tersebut memiliki desain yang minimalis serta didukung warna cat yang terkesan mewah, yaitu putih dan abu -abu. Untuk pada areal depan dihadirkannya teras dan taman yang memiliki ukuran mini sekedar untuk tempat memarkirkan kereta dan peletakan pot-pot bunga.

PENUTUP

Nah jadi bagaimana menurut sobat desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang ada di atas tersebut?

Apakah ada desain yang membuat sobat tertarik untuk memakainya sebagai referensi untuk membangun rumah di perkampungan? Atau malah ada desain yang sudah sobat kenal, karena mungkin itu adalah desain rumah saudara atau orang tua?

Ya semoga artikel desain rumah sederhana 3 kamar di kampung ini bisa menjadi referensi dan menambah wawasan.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Leave a Comment