Inilah 7 Desain Dapur Sederhana di Kampung, Bikin Nostalagi!

Dapur Sederhana di Kampung – Pada perjumpaan kita kali ini mimin akan memberikan 7 desain dapur sederhana di kampung yang adem bikin nostalagia.

Apakah kalian mengetahui bahwa kebanyakan dapur sederhana yang terdapat di rumah-rumah perkampungan memiliki ukuran yang cukup besar dengan terdapatnya unsur seperti kayu dan batu? Dan kebanyakan dapur yang terdapat di daerah perkampungan memiliki ukuran jendela yang cukup besar dan begitu banyak yang membuatnya memiliki kesan tradisional. Tidak hanya hal tersebut sahaja, biasanya dapur-dapur daerah perkampungan menggunakan material alami yang membuatnya akan terasa lebih segar dan membuat kita merasa adem apabila melihat kondisi dapur tersebut.

Mungkin kebanyakan dari kalian akan setuju apabila mimin berpendapat bahwasanya dapur merupakan area yang cukup penting yang terdapat di dalam rumah, pasalnya dapur merupakan tempat kita untuk memasak, tentunya kita harus menjaga kebersihan dapur dan menurut mimin dapur yang berantakan nantinya akan membuat suasana dapur terasa sumpek dan membuat setiap penghuni rumah merasa tidak nyaman serta nantinya dapat berpengaruh juga pada kesehatan kita.

Desain Dapur Sederhana di Kampung

Bagi anda yang sangat tertarik untuk membangun dapur dengan desain dapur sederhana layaknya di perkampungan, mimin sarankan untuk stay sampai pembahasan ini habis. Karena seperti yang mimin jelaskan di atas bahwa akan men-share kepada kalian kumpulan desain dapur sederhana di kampung.

Baca Juga  Apa Itu Rib Ayam McD? (Rib & Thigh Ayam McD)

1. Dapur Sederhana di Kampung Tanpa Kitchen Set

dapur sederhana di kampung
source: instagram.com/dapur.sederhanaku

Untuk desain dapur yang terdapat di atas menurut pendapat mimin merupakan contoh dapur sederhana yang banyak terdapat di daerah perkampungan, dengan tidak terdapatnya peralatan canggih seperti kitchen set atau alat-alat dapur canggihnya membuatnya memiliki kesan yang minimalis dan tradisional, sebagai ganti dari kitchen set anda dapat menggunakan lemari atau rak-rak yang dapat anda tempelkan pada daerah dinding.

2. Desain Dapur Dinding Batu

dapur sederhana di kampung

Untuk desain satu ini menurut mimin benar-benar sangat estetik, karena menggunakan material alami seperti batu alam dalam pembuatannya, dan untuk unsur pendukung lainnya anda dapat menggunakan peralatan masak atau perabotan yang terbuat dari kayu, yang akan membuat dapur tersebut terkesan sangat sederhana dan tradisional.

3. Dapur Sederhana Bernuansa Kayu

dapur sederhana di kampung
source: instagram.com/dapursederhanaku

Pada desain dapur yang terdapat di atas cukup menarik karena konsepnya yang terbuka, maksudnya dari konsep dapur yang terbuka ialah bahwa dapur tersebut dindingnya disengajakan terbuka yang akan membuatnya dapat menghadap kekebun, sehingga akan memberikan nuansa segar dan sejuk apabila saat kita berada di dapur. Dan untuk unsur lainnya pada desain dapur yang terdapat di atas menggunakan unsur seperti kayu pada bagian lantai, pintu, serta pagar pembatas. Desain satu ini sangat cocok buat anda yang tinggal di daerah perkotaan dengan terdapat halaman kecil di belakang rumah.

4. Dapur Kayu Sentuhan Modern

dapur sederhana di kampung
source: instagram.com/earthy_homes

Untuk desain dapur berikut ini sangat unik karena memadukan nuansa tradisinonal dan modern menjadi satu kesatuan, dengan menggunakan unsur kayu pada setiap peralatan atau prabotan yang terdapat di dapur, maka akan memberikan kesan tradisional pada dapur tersebut. Dan pada desain dapur ini terlihat sangat minimalis dan sangat tertata rapi yang memberikan kesan modern pada dapur tersebut.

Baca Juga  1 Kodi Berapa Lembar? Ini Jawaban dan Cara Menghitungnya!

5. Dapur dengan Meja Cor

dapur sederhana di kampung
source: qhomemart.com

Pada desain dapur satu ini cukup terbuka dengan menghadirkan dinding kayu yang bercela-cela. Dengan diterapkannya konsep dinding tersebut, secara otomatis membuat sinar matahari dan udara segar dapat masuk dengan mudah, sehingga membuat udara di dalam dapur terasa sangat segar. Unsur pendukung lainnya desain dapur ini menghadirkan meja yang dicor yang membuat suasana dapur memiliki kesan yang minimalis dan juga natural dan tentunya akan lebih hemat anggaraan apabila anda menggunakannya.

6. Dapur Sederhana Atap Kayu

dapur sederhana di kampung
source: qhomemart.com

Untuk desain dapur satu ini juga menghadirkan konsep yang terbuka dengan unsur lain seperti kayu yang dijadikan sebagai pondasi dan juga atap dapur, dan untuk sentuhan akhirnya dapur ini juga menghadirkan meja yang dicor yang dapat memberikan kesan natural dan sangat unik.

7. Meja Dapur Batu Alam

dapur sederhana di kampung
source: rupawon.com

Dan untuk desain dapur yang terakhir ini memiliki kesamaan dengan desain dapur lainnya yang terdapat di atas, dengan menghadirkan unsur seperti meja yang terbuat dari batu alam, unsur kayu pada setiap peralatan dan perabotan yang ada yang membuatnya terkesan minimalis dan kental dengan nuansa tradisionalnya. Menurut mimin desain dapur ini sangat cocok bagi anda yang ingin membangun dapur dengan mengkombinasikan unsur tradisional dan modern menjadi satu kesatuan.

PENUTUP

Nah, jadi bagaimana menurut kalian desain-desain dapur tipe perkampungan yang ada di atas, mungkin salah satunya pernah menjadi desain dapur di rumah kalian?

Ya, berakhir sudah artikel yang kita bahas tentang desain dapur sederhana di kampung ini. Semoga artikel ini menarik bagi sobat dan juga bisa memberikan manfaat, serta menambah pengetahuan daan wawasan kita bersama.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Baca Juga  CoproBot Artinya? Pengertian CoproBot dengan Penjelasannya

Leave a Comment