Cara Mudah Membuka Sticky Notes di Windows 10

Cara Mudah Membuka Sticky Notes di Windows 10 – Sticky Notes merupakan aplikasi yang dapat kamu pakai untuk membikin catatan di komputer. Kamu dapat membuat catatan penting atau membuat To do list. Pokoknya aplikasi ini mungkin basic dari keberadaannya aplikasi yang lebih powerful seperti OneNote dan Wunderlist.

Pada tutorial kali ini kami akan memberikan kamu 6 langkah mudah yang dapat dilakukan untuk buka aplikasi Sticky Notes di Windows 10.

1. Lewat Start Menu

Cara Membuka Sticky Notes 1

Langkahnya dengan membuka Start Menu, selanjutnya carilah folder Windows Accessories pada All apps. Buka lalu pilih Sticky Notes.

2. Lewat Windows Run

Cara Membuka Sticky Notes 2

Langkahnya yaitu dengan membuka Windows Run (WinKey + R), lalu tuliskan Stikynot dan pencet Enter.

3. Lewat Search dan Cortana

Cara Membuka Sticky Notes 3

Langkah selanjutnya cukup tuliskan Sticky Notes pada panel search atau mungkin dengan memakai Voice Command Cortana.

4. Lewat File Explorer

Cara Membuka Sticky Notes 4

Langkahnya yaitu dengan cara membuka File Explorer lalu navigasilah ke C:WindowsSystem32. Selanjutnya cari program Stikynot.

5. Lewat Command Prompt

Cara Membuka Sticky Notes 5

Caranya yaitu dengan membuka membuka Command Prompt, dapat dibuka dengan atau tanpa as Administrator. Selanjutnya tuliskan perintah Stikynot dan pencet Enter.

6. Lewat PowerShell

Cara Membuka Sticky Notes 6

Langkahnya dengan cara membuka PowerShell, bisa tanpa atau dengan as Administrator. Selanjutnya tuliskan perintah Stikynot dan pencet Enter.

FYI, sejak Build 14328. Microsoft menambah Stiky Notes versi Kekinian yang bisa kamu akses lewat Start Menu. Tapi Sticky Notes modern ini terpisah dengan Sticky notes tradisional, sehingga kamu dapat memakai secara terpisah.

Baca Juga  Rectifier Adalah? Pengertian Rectifier Beserta Jenis-Jenisnya

Leave a Comment