Cara Mudah Menyalakan Senter HP Vivo

Cara Menyalakan Senter HP Vivo – Feature senter pada smartphone VIVO kamu amatlah berguna, feature ini bisa menolong kamu dalam banyak hal, seperti mendapatkan kunci di tempat gelap dan menyinari kamu di dalam rumah saat listrik padam. Ada beberapa cara untuk menghidupkan senter di HP VIVO, misalnya dengan bantuan aplikasi pihak ke-3 , menggoyangkan perangkat, dengan memencet tombol daya atau mungkin dengan memakai tombol volume dan lainnya.

Langsung saja, silahkan kita baca penjelasannya di bawah ini.

Cara Hidupkan Senter di HP Vivo

1. Dengan Menu Pengaturan Cepat

Bila kamu geser ke bawah dari atas layar 2x, kamu akan melihat menu pengaturan cepat. Salah satu pilihannya yaitu senter, tapi bila ingin bisa menghidupkannya dengan sekali geser saja kamu harus menempatkan icon senter ke baris pertama. Untuk mengubah menu, geser ke arah bawah 2x atau click panah yang menunjuk ke samping roda gigi. click pilihan Ubah dan tarik icon senter ke baris pertama. Pilih Selesai untuk mengonfirmasi pengubahan.

2. Melalui Tombol Volume

Untuk menghidupkan senter dengan cara menghidupkan flashlight/senter VIVO ini, kamu harus download aplikasi TorchieVolume Button Torch. Aplikasi tanpa iklan ini cukup sederhana karena hanya menggunakan 4MB penyimpanan handphone. Sesudah mendownload dan memasangkan aplikasi, kamu harus memberi izin aplikasi untuk terhubung Layanan Aksesbilitas. Dengan aplikasi ini kamu bisa menghidupkan senter dari layar kunci , tinggal sesuaikan saja settingannya.

3. Dengan Menggoyangkan Smartphone

goyangkan hp untuk hidupkan senter

Disamping dengan tombol volume, kamu bisa juga menghidupkan senter dengan menggoyangkan handphone VIVO kamu. Sekali lagi, agar bisa memakai cara ini, kamu harus mendownload aplikasi seperti Shake Flashlight. Tidak ada izin khusus, kamu langsung bisa memakainya sesudah tuntas menginstal. Cara ini bisa kamu pakai bahkan juga saat handphone VIVO kamu pada kondisi mati. Aturlah sensitivitas-nya untuk kenyamanan pemakaian.

Baca Juga  Power Supply Adalah? Beserta Fungsi, Jenis dan Cara Kerjanya!

4. Melalui Widget

Cara menghidupkan flashlight/senter VIVO selanjutnya dengan memakai widget. Widget senter tidak ada dengan sendirinya, sehingga kamu harus memunculkannya. Tinggal tentukan layar mana yang hendak kamu pakai untuk simpan widget, kemudian pencet dan tahan pada ruang di layar Beranda itu. Click pilihan Widget pada bagian bawah dan pencet lama pada widget lalu geret ke ruang kosong di layar yang sudah ditentukan.

5. Dengan Google

ok google

Ingat mengenai asisten virtual yang selalu menolong kamu, yups Google. Kamu dapat memerintah Google untuk menghidupkan lampu senter. Kamu cuman perlu tekan icon mic Google atau sebut saja OK Google, hidupkan Senter atau OK Google turn on the flashlight. Cara ini pas buat kamu yang sudah kebanyakan mengumpulkan aplikasi di VIVO dan tak lagi mempunyai cukup ruang untuk menginstall aplikasi lain.

6. Melalui Smart Click

smart click

Selain memakai aplikasi kamu bisa juga menghidupkan senter dengan tombol volume melalui pengaturan manual.

Silahkan buka pengaturan senter hp vivo dari menu Settings > Smart Click, hidupkan tombol ini lalu pilih Turn on Flashlight. Saat layar hitam, harap tahan Volume ke bawah (-) selama beberapa menit untuk menghidupkan atau mematikan Senter. Ingat, cara menghidupkan flashlight/senter VIVO ini tidak berfungsi saat kamu memutar musik. Untuk pengguna V5 Plus, kamu bisa memencet tombol Home 2x untuk menghidupkan atau mematikan Senter.

Dulunya flashlight pada handphone itu diperuntukkan untuk menyinari sekitar subjek photo hingga camera bisa ambil photo yang lebih bagus pada malam hari atau di ruangan yang gelap. Tetapi sekarang flashlight sudah berevolusi jadi feature yang lebih bermanfaat. Well, demikian cara menghidupkan flashlight/senter VIVO.

Baca Juga  Apa Itu Shadowban Twitter, Cara Memeriksa dan Cara Mengatasinya

Semoga bermanfaat!

Leave a Comment