Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama – Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama, baik itu pada kartu Smartfren, Telkomsel, Tri, XL, Axis dan juga kartu Indosat. Seperti biasanya kita ketahui, bahwa kuota malam ini terbilang cukup besar namun sayangnya jarang digunakan dan pada akhirnya akan terbuang cuma-cuma.

Kuota malam ini berlaku di jam 01.0005.00 / 06.00 pagi, di mana waktu itu umumnya adalah waktu untuk orang-orang ingin beristirahat atau tidur. Menurut opini saya sebenarnya kuota malam ini merupakan salah satu tehnik marketing agar paket yang ditawarkan terlihat banyak agar kita merasa tertarik melihat banyaknya kuota yang ditawarkan, padahal perlu anda ketahui kuota malam jarang ini jarang sekali dipakai oleh para penggunanya.

Dan umumnya pada setiap provider akan memasukkannya dalam paket kuota lain sebagai bonus tambahan walaupun terdapat paket malam yang dijual tersendiri. Kenyataannya banyak orang yang tidak pernah membelinya, termasuk saya sendiri.

Nah saya memiliki saran yang yang bagus yaitu dari pada kuota malam ini terbuang sia – sia, ada baiknya jika kuota malam ini diubah menjadi kuota utama. Apa bisa hal seperti itu dapat dilakukan min?

Jawabannya ya tentu saja bisa kawan, dan melalui artikel ini saya akan memberitahu tahu Anda bagaimana caranya mengubah kuota malam menjadi kuota utama untuk semua jenis kartu yang ada di Indonesia, jika Anda tertarik silahkan ikuti setiap langkahnya pada penjelasan berikut ini.

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama

Untuk cara merubah malam menjadi kuota utama baik untuk Telkomsel, XL, Indosat, Axis, Tri dan Smartfren itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dilakukan dengan tanpa aplikasi dan juga dengan aplikasi, untuk lebih lengkapnya silahkan baca tutorial berikut ini:

Baca Juga  SN Adalah? Pengertian SN (Serial Number) dan Cara Mengetahuinya

1. Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Dengan Setelan Waktu Tanpa Aplikasi

Berikut ini merupakan langkah – langkahnya dalam mengubah kuota malam menjadi kuota reguler full 24 jam adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, yaitu terlebih dahulu silahkan masuk ke pengaturan telepon kamu.
  2. Langkah kedua, yaitu dengan mengklik bagian tanggal dan waktu yang terdapat pada setelan telepon anda.
  3. Langkah ketiga, yaitu pada menu tanggal dan waktu ini silahkan anda matikan tanggal dan waktu otomatis serta juga zona waktu otomatis.
  4. Langkah ketiga, yaitu jika anda sudah mematikan tanggal dan waktu otomatis serta juga zona waktu otomatis akan muncul menu pilih zona waktu.
  5. Langkah keempat, nah di sini yang terpenting kamu silahkan cari negara yang GMT-07.00. Yang mana waktu tersebut di negara yang kamu pilih lagi malam, sedangkan di Indonesia masih jam siang. Sebagai contohnya kamu dapat memilih negara Cihuahua (GMT-07.00).
  6. Apabila nantinya jam pada ponsel anda berubah sesuai dengan waktu negara cihuahua mexico. Hal tersebut menandakan bahwa anda sudah berhasil.

Dan yang terakhir anda sudah bisa menggunakan kuota malam di jam siang hari dan bisa digunakan sepuasnya sampai kuotanya habis, yang harus anda perhatikan ialah bahwa anda harus selalu memastikan kuota utama atau pulsa utama anda sudah habis alias nol. Karena jika tidak maka kuota utama anda dan pulsa yang anda miliki akan terpakai.

2. Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Dengan Menggunakan Aplikasi SuperVPN

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama

Berikut ini adalah cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama atau reguler dengan menggunakan aplikasi SuperVPN adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, yaitu terlebih dahulu anda silahkan download apk vpn super-best free proxy.
  2. Langkah kedua, yaitu jika sudah apk vpn super-best free proxy terbuka, silahkan anda lihat bagian bendera negara di sebelah kiri.
  3. Langkah ketiga, yaitu silahkan anda pilih negara Jerman yaitu: frankfurt, DE.
  4. Jika anda sudah memilih negaranya maka anda tinggal tekan tap to connect pada bagian yang ditampilkan dan nantinya anda dapat menunggu proses terhubungnya aplikasi vpn nya ke jaringan telepon anda.
  5. Dan yang terakhir, yaitu jika sudah selesai, anda bisa test untuk membuka youtube atau lainnya. Selamat anda sudah berhasil.
Baca Juga  Rectifier Adalah? Pengertian Rectifier Beserta Jenis-Jenisnya

Catatan: Perlu anda ingat selalu selalu bahwa anda harus memastikan jika kuota utama anda sudah nol atau habis dan yang tersisa adalah kuota malam saja. Jika masih terdapat kuota utama, maka jangan kaget jika kuota utama anda akan terus terpakai habis tak bersisa.

3. Menggunakan Aplikasi Anonytun

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama

Banyak sudah pembahasan yang muncul mengenai aplikasi vpn satu ini, yang memang sangat berguna sekali bagi kita yang terbiasa dengan koneksi internet dan mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Dan berikut bagaimana cara menggunakan apllikasi ini dalam menggubah kuota malam menjadi kuota utama sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, yaitu terlebih dahulu silahkan anda mendownload aplikasi Anonytun di Play Store.
  2. Langkah kedua, yaitu jika anda sudah berhasil mendownload aplikasi Anonytun, anda bisa langsung buka saja aplikasinya.
  3. Langkah ketiga, yaitu dengan mengklik dibagian menu Stealth Settting, nantinya terdapat pengaturan yang harus dilakukan, yaitu menghidupkan bagian menu stealth tunnel (ON) dan juga bagian connection protocol : SSL dan bagian connection port : 443.
  4. Jika sudah dilakukan anda dapat scroll kebawah dan dan hidupkan bagian menu advanced ssl setting (ON) dengan menggesernya ke kanan.
  5. Langkah keempat, yaitu dengan mengklik edit ssl setting pada tombol yang ditampilkan.
  6. Langkah kelima, yaitu pada tampilan halaman baru yang terbuka, silahkan centang bagian spoof sni host dan centang juga bagian spoof host:port, sedangkan untuk true ssl anda tidak perlu mencentangnya.
  7. Langkah keenam, yaitu di bagian spoof host isi dengan : http://www.telkomsel.com, dan bagian menu spoof port isi dengan : 443
  8. Langkah ketujuh, yaitu anda hanya tinggal save setingannya.
  9. Langkah kedelapan, yaitu kembali ke menu utama aplikasi, klik titik tiga pada bagian atas
  10. Sehingga akan muncul beberapa submenu dan silahkan pilih vpn setting.
  11. Lalu anda dapat menghidupkannya (on) dengan cara menggesernya ke sebelah kanan dan save.
  12. Jika sudah kembali ke halaman utama dan pilih server negara, silahkan pilih saja negara Singapura.
  13. Langkah yang terakhir, yaitu jika sudah selesai anda dapat mengklik CONNECT dan tunggu beberapa saat sampai vpnnya sudah dapat terhubung.
Baca Juga  Kenapa Brainly Tidak Bisa Dibuka? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Untuk tutorial ini hanya dapat berlaku untuk mengubah kuota malam menjadi kuota utama dengan telkomsel sebagai contohnya. Sedangkan untuk kartu lainnya, akan saya tuliskan di artikel berikutnya.

Perlu anda ingat selalu bahwa anda harus selalu pastikan kuota utama anda sudah kosong / nol. Jangan sampai kuota utama anda habis terpakai disebabkan oleh ketidaktahuan Anda.

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Smartfren di iPhone

Terdapat juga beberapa pengguna ponsel iPhone yang bertanya bagaimana caranya mengubah kuota malam menjadi kuota utama pada iPhone.

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya tidak ada yang berbeda secara garis besarnya dengan cara – cara yang telah saya sebutkan di atas. Yang membedakan hanya terdapat pada penginstalan aplikasi yang digunakan. Untuk settingan waktu juga bisa menyesuaikan dengan jenis ponsel yang digunakan dalam hal ini adalah ponsel iPhone.

PENUTUP

Jadi itulah tadi ya sob, artikel tentang cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama dengan beberapa cara, menggunakan aplikasi maupun tidak. Sobat bisa mencoba cara mana yang dianggap paling mudah atau atau yang memang work.

Selamat mencoba dan semoga cara ini masih work dan berhasil, karena bisa saja sewaktu-waktu cara ini koid alias mati.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Leave a Comment