Cara Menghilangkan Pelangi di Layar HP

Cara Menghilangkan Pelangi di Layar HP – Kemungkinan kamu satu diantara banyak orang yang cari langkah Mengatasi masalah layar sentuh Muncul Garis Pelangi. Apakah kamu mengalaminya? Pada smartphone atau tablet kamu misalkan, layar tertutup satu sisi oleh garis-garis beragam warna. Secara pemakaian masih normal dan masih bsia disentuh, tapi gambar tidak tampil atau tertutup garis pelangi itu. Padahal awalnya tidak ada apa-apa. tidak jatuh tidak juga terbentur benda keras. Umumnya ini terjadi saat kita kehabisan battery, selanjutnya kita charger dan saat kita hidupkan baru tampil garis pelangi di layar.

Pemicu dan solusi Layar berwarna pelangi dapat dikatakan benar-benar berbeda kasusnya dengan Menangani layar android bergaris yang sempat kita bahas. Kesempatan ini kemungkinan lebih dalam. Apa perlu dibawa ke tukang service? Sebelumnya kita harus ketahui penyebab pastinya karena ini dipengaruhi oleh beberapa hal.

Cara Mengatasi Warna Warni Gambar LCD HP Bergaris

layar hp pelangi

Bila permasalahan yang kamu rasakan seperti pada gambar di atas, atau misalnya tidak sampai sebagian tapi bentuk garisnya sama, kemungkinan masalahnya yaitu pada papan LCD. Dapat karena Kabel yang kendor, atau flexible telah rusak, bisa dari dalam layar LCD yang harus diganti. tetapi saat sebelum menetapkan untuk beli LCD baru, sebaiknya ktia melakukan pemeriksaan kemungkinan yang menjadi akibat permasalahan ini.

Salah satu langkah memastikan permasalahannya dengan membuka dan mengeceknya sendiri, langkahnya:

  1. Buka casing smartphone atau tablet kamu
  2. Sesudah semua terbuka, pakai obeng kecil untuk buka baut casing dalam. Buka semua baut sampai casing layar lepas.
  3. Angkat LCD perlahan-lahan dan check posisi socket yang menyambungkan layar dengan papan utama.
  4. Lepas soket, dan semprot memakai contact cleaner selanjutnya pasang lagi
  5. Pastikan soket telah pada posisi yang betul dan tidak kendor
  6. Check kabel penyambung yang berupa pelat tipis seperti plastik. Pastikan tidak ada bekas terhimpit atau terjepit untuk memastikan kalau kabel tidak putus.
  7. Kemudian pasang lagi cover dan hidupkan.
Baca Juga  Cara Mudah Agar WA (WhatsApp) Terlihat Offline Padahal Online

Bila belum juga hasilkan perubahan, kemungkinan memang seharusnya tukar LCD baru. Kamu dapat konsultasi dengan mekanik smartphone untuk permasalahan pergantian.

Penutup

Bila langkah ini belum menuntaskan permasalahan, coba lakukan perputaran layar atau rotasi. Apa pelangi berubah tempat? Bila awalnya ada garis warna pelangi secara vertikal tapi saat kita rotasi layar dan garis itu mengikut, kemungkinan permasalahannya berada di software. Bila garis pelangi itu masih tetap pada posisi di layar dan dirotasi tidak ikuti, coba untuk mengklik bagian yang ada garis itu.

Contohnya menekan nomor telephone yang berada di garis itu, bila berfungsi tombolnya, memang kemungkinan permasalahan ialah hardware atau seperti beberapa cara di atas, tapi bila tidak berfungsi, software kemungkinan jadi penyebabnya.

Apa software bisa juga mengakibatkan ini? Jawabnya bisa. Bila kamu mempunyai history sebelum terjadi permasalahan ini kamu lakukan install aplikasi pihak ke-3 , kemungkinan bisa jadi aplikasi itu yang mengakibatkan ini. Coba lakukan Uninstall palikasi itu. Tapi bila tidak ada pemicu apapun sebelumnya dan muncul permasalahan ini secara mendadak, kemungkinan memang seharusnya tukar LCD baru.

Demikian cara menangani layar hp pelangi dan beberapa tutorial yang kemungkinan dapat kamu coba sesuai permasalahan yang kamu alami. Pemakaian smartphone yang benar bisa menolong jaga performa selalu tahan lama sesuai life time yang ditetapkan oleh produsen.

Leave a Comment