5 Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Tidak Bisa Diakses (Dibuka)

Kenapa Facebook tidak bisa dibuka padahal kuota masih ada? – Panduan paling tepat cara mengatasi aplikasi Facebook tidak dapat dibuka di Android karena error atau selalu ada informasi force stop. Pada beberepa merek handphone tertentu, aplikasi facebook Andorid sudah terpasang dan jadi aplikasi bawaan. Ini mungkin disukai oleh pemakainya, tapi sejumlah orang belum mengetahui jika aplikasi facebook Android adalah yang kerap mengakibatkan battery Android boros dan cepat habis.

Aplikasi facebook akan bekerja pada latar belakang smartphone dan memakan kapasitas RAM dari smartphone yang lumayan besar. Di saat aplikasi facebook tidak dapat dibuka di Android, umumnya akan tampil pernyataan tertentu seperti “Sayangnya, Facebook telah berhenti” atau “Unfortunately, Facebook has stopped“. Tapi tidak menutup peluang keterangan lain pun bisa jadi muncul yang selanjutnya aplikasi facebook akan berhenti, keluar sendiri bahkan juga handphone jadi lelet. Lantas mengapa aplikasi facebook tidak dapat dibuka?

Penyebab Aplikasi FB Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi facebook yang sudah dipasang, akan menyimpan data dan cache dengan maksud untuk memudahkan pemuatan saat kita akan membukanya lagi. Tapi cache ini dapat menimbun dan jadi pemicu facebook Android tidak dapat dibuka. Factor yang lain bisa mengakibatkan aplikasi facebook error ini ialah karena kemampuan RAM handphone Anda yang kecil tapi sedang membuka banyak aplikasi atau multi-tasking. Yang selanjutnya, aplikasi facebook juga terserang imbas dari beratnya beban RAM yang diminta.

Baca Juga  Kumpulan Foto Profil WA Keren 3D Yang Bisa Dipakai!

Langkah Mengatasi Aplikasi Facebook Tidak Dapat Dibuka di Android

Saya akan menarik kesimpulan, jika tidak ada permasalahan dengan konesi internet di smartphone Anda. Entah itu saat memakai internet dari kuota pribadi atau Wifi. Berarti, kita cuman akan focus menangani aplikasi facebook Android-nya saja. Untuk membetulkan aplikasi fb yang tidak tidak dapat dibuka, Anda dapat ikuti langkah-langkah simpel di bawah ini.

1. Membersihkan History dan Cache

History dan Cache

Jalan keluar pertama untuk menangani facebook Android selalu menutup sendiri dengan bersihkan riwayat dan cache di dalam handphone Anda. Triknya pasang aplikasi Clean Master selanjutnya pakai feature “Clean Junk” dan “Phone Boost“.

2. Paksa Stop dan Hapus Data

Walau sekarang ini Anda sedang tidak memakai aplikasi facebook, tapi dia akan jalan pada latar belakang tanpa diketahui dan terus menggunakan RAM. Karena itu, kita harus memaksakan stop dan hapus data di dalam aplikasi tersebut. Tapi, Anda akan log-out atau keluar saat melakukannya.

Caranya tap Settings » Application manager » Facebook. Tap sampai ada informasi aplikasi selanjutnya tap tombol Force Stop dan Clear Data.

hentikan paksa aplikasi facebook

3. Up-date Aplikasi Facebook

Satu diantara pemicu aplikasi facebook Android tidak dapat dipakai ialah karena Anda tak pernah mengupdatenya. Karena itu pastikan jika aplikasi Facebook yang kamu gunakan sekarang sedang pada versi terbaru.
Caranya buka Play Store selanjutnya cari Facebook dan tap tombol Up-date bila ada.

4. Hapus dan Install Ulang Aplikasi Facebook

uninstall facebook

Hapus aplikasi facebook Andoid selanjutnya bersihkan sampah memakai aplikasi clean master tadi. Maksudnya supaya tidak ada file dari aplikasi yang tersisa. Kemudian pasang kembali aplikasinya dari Google Play.

5. Matikan Handphone dan Hidupkan Ulang

Bila aplikasi facebook Android tidak dapat dibuka, matikan handphone selanjutnya lepaskan battery (jika bisa), kartu SIM dan MicroSD dari slots. Diamkan sepanjang beberapa menit selanjutnya pasangkan dan nyalakan lagi. Maksudnya untuk memulai ulang sistem Android saat re-boot.

Baca Juga  Cara Cek Voucher Tri Sudah Dipake atau Belum Dengan Mudah

Kesimpulan

Memanglah tidak tutup kemungkinan aplikasi facebook error disebabkan karena hal-hal lain. Tapi dengan ikuti langkah mengatasi aplikasi facebook tidak dapat dibuka yang sudah saya terangkan di atas, maka permasalahannya akan terselesaikan dan aplikasi faceook Android juga dapat dipakai kembali.

Semoga artikel ini dapat membantu masalah facebook tidak bisa diakses yang sedang kamu alami, dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment