Cara Memunculkan Tombol Hibernate Windows 10

Cara Memunculkan Tombol Hibernate Windows 10 – Disamping memanfaatkan mode Sleep, kamu bisa juga memakai mode Hibernate saat ingin tinggalkan PC/Laptop namun tidak mau mematikannya secara keseluruhan. Fitur Hibernate sendiri telah ada sejak Windows 7, pilihan Hibernate dapat kamu dapatkan pada Power Menu di Start Menu, disamping ada pilihan Sleep, Shutdown dan Restart.

Tapi bila kamu tidak mendapati pilihan itu, berikut kami akan memberi langkah untuk memunculkan tombol Hibernate pada komputer.

Cara Memunculkan Tombol Hibernate pada Power Menu Windows 10

1. Click kanan pada ikon baterai di sudut kanan Taskbar, lalu click Power Options.

step 1

step 2
2. Saat jendela Control Panel terbuka, click pilihan Choose what the power button does yang berada di bagian sudut atas kiri.

step 3
3. Selanjutnya click pilihan Change settings that are currently unavailable.

step 4
4. Di bagian bawah, berikan pertanda contreng pada pilihan Hibernate. Apabila sudah click Saved changes untuk simpan konfigurasi.

step 5
5. Done.

Dengan demikian, maka pilihan Hibernate akan ada pada Power Menu. Tapi bila kamu tidak menemukan pilihan Hibernate pada tahap keempat. Maka kamu perlu aktifkan Hibernate lebih dulu lewat cara manual. Buka Command Prompt as Administrator, selanjutnya tuliskan perintah powercfg /hibernate on.

step 6

Apabila sudah lakukan kembali langkah-langkah di atas. Mudah-mudahan berguna.

Baca Juga  Cara Mudah Mengatasi Sayangnya Layanan Google Play Telah Berhenti

Leave a Comment