Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Oppo A37

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Oppo A37Menginstal aplikasi secara default akan diinstal ke memory internal smartphone, tetapi kadang terjadi kekurangan ukuran memory di smartphone Oppo, tentunya cara termudah untuk memindahkan Aplikasi Oppo A37 ke Kartu Memory dengan mengubah aplikasi ke media eksternal yakni sd card atau microsd. Kesempatan ini kami akan mengulas mengenai cara memindahkan aplikasi hp oppo A37 dari memory internal ke sd card atau microsd.

Kebanyakan aplikasi yang terinstall di smartphone membuat makin lama makin mempersempit ruangan penyimpanan yang ada, terkadang dampak dari berjejalnya aplikasi di internal memory dirasakan pemakai yakni handphone makin melamban performanya, crash app bahkan juga tidak dapat lakukan install lagi dari playstore karena memory penuh.

Salah satu cara supaya memory internal tidak penuh yakni dengan menempatkan aplikasi ke memory tambahan atau umum disebutkan eksternal memory. Di ponsel oppo sendiri sebetulnya ada alat bawaan yang berfungsi untuk melakukan seting ke mana arah pemasangan aplikasi dilakukan, apa ke memory internal atau mungkin ditempatkan di sd card.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara gampang untuk lakukan perpindahan aplikasi dari penyimpanan internal oppo ke sdcard/micro sd tanpa memakai aplikasi tambahan, murni dari sistem dan rom os bawaan ciri khas oppo. Panduan ini berjalan pada beberapa seri oppo seperti joy, oppo r9, f1, neo, a53, a37, a59 dan oppo yoyo dan tidak menutup kemungkinan bisa untuk seri ponsel oppo yang lain.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu Memori Oppo

1. Panduan Pertama

aplikasi oppo

  • Pilih setelan di Smartphone kamu.
  • Masuk pada menu kelola aplikasi.
  • Selanjutnya pilih pada tab “Diinstall” yang maksudnya aplikasi yang terinstall.
  • Kemudian pilih salah satu aplikasi yang kamu kehendaki.
  • Sesudah tampil properties aplikasi silakan pencet tombol “Pindah ke SD
Baca Juga  Belum Mengenal HP Luna? Inilah 10 HP Luna Terbaru, Harga & Speknya!

Nah untuk panduan pertama seperti di atas memang gampang dipakai dan saya percaya kamu dapat praktekkan dengan benar-benar mudah.

2. Panduan Kedua

Berikut ini ada panduan kedua untuk men-setting supaya saat meng-install aplikasi dapat masuk langsung ke sdcard tanpa lewat proses berpindah tempat seperti panduan di atas.

  • Silakan pada menu setelan selanjutnya masuk ke pilihan penyimpanan.
  • Geser agak ke bawah dan pilih “Lokasi Pemasangan Yang Disukai
  • Akan terbuka menu pop-up yang berisi 3 opsi, silakan pilih pilihan “Kartu SD” atau phone storage.

Nahh itu cara pengaturan penyimpanan oppo a37 atau panduan singkat untuk mengubah aplikasi dari memory internal ke kartu microsd di hp oppoA37 neo 9, mudah-mudahan berguna.

Leave a Comment