Cara Buat Grup di Instagram Dengan Mudah

Beskem.id – Sejak instagram dibeli oleh Facebook, banyak fitur instagram yang diadaptasi dari facebook, salah satu featurenya ialah membuat group. Bila kamu belum mengetahui triknya, kamu harus membaca lebih lanjut langkah membuat group di instagram pada artikel ini.

Instagram pertama kalinya dikeluarkan di tahun 2010, selanjutnya dibeli oleh perusahaan facebook di tahun 2012 dan berkembang dengan cepat sampai sekarang ini. Berjalannya waktu, makin bertambah sejumlah fitur baru yang diberikan oleh instagram, dan jadi sangatlah lumrah bila sosial media ini jadi benar-benar terkenal.

Langkah buat group di IG yang hendak dijelaskan pada artikel ini memang salah satu fitur yang cukup berguna di instagram. Karena ada fitur chat group semakin lebih mempermudah kamu untuk komunikasi dengan rekan-rekan kamu lewat IG.

Manfaat dari Group Chat di IG

grup instagram

Kemungkinan bila kamu masih baru memakai instagram, sebuah group instagram akan kedengar asing. Group IG sendiri sebagai fitur yang memungkinkan kamu untuk share pesan, photo, atau video bersama sama orang terdekat kamu secara pribadi.

Lantas apa bedanya dengan DM / direct message instagram? DM ialah menyampaikan pesan, photo, atau video secara individual dari 1 orang ke seseorang yang lain.

Nah, sementara itu group instagram ialah dalam DM itu berisi lebih satu orang. Kemungkinan dari namanya saja kita dapat pahami peranan dari group instagram. Di situ saat kamu telah membuat group IG, kamu bisa share pesan atau media lain langsung dengan beberapa jumlah orang.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Tidak Bisa Diakses (Dibuka)

Lantas bagaimanakah sih langkah membuat group di instagram? Apa susah? Dan apa seluruh orang bisa membuat group di instagram? Ada dua pilihan yang bisa kamu coba untuk membikin group chat instagram, berikut di bawah ini triknya.

1. Cara Bikin Grup di IG dengan DM

Langkah pertama untuk bikin group di IG ialah dengan lewat direct message (DM). Meskipun pada intinya direct message dipakai untuk mengirimi pesan personal ke pemakai instagram yang lain, rupanya kamu bisa membuat group disana.

Berikut ialah beberapa langkah-langkah membuat group di IG:

cara membuat group di instagram

  1. Pastikan kamu telah memakai aplikasi Instagram versi terbaru.
  2. Apabila sudah, buka aplikasi instagram kamu.
  3. Selanjutnya ke menu Direct Message / DM.
  4. Tap icon pensil untuk membikin percakapan baru di IG.
  5. Pilih account IG yang hendak kamu masukan ke group chat kamu.
  6. Setelah itu coba mengirimkan pesan ke group.
  7. Saat pesan terkirim, maka ada kolom pada bagian atas.
  8. Di kolom itu kamu dapat mengisinya dengan nama group yang kamu mau.

2. Cara Bikin Grup di IG Melalui Story

Instagram story atau beberapa orang mengatakan instastory sebagai salah satu fitur dari instagram yang memungkinkan kamu mengunggah video atau foto ke account IG kamu dan cuman berlaku selama kurun waktu 24 jam.

Bila kamu ingin instastory kamu tahan lama dan tidak lenyap dalam kurun waktu 24 jam saja, kamu bisa mengalihkannya ke sorotan instagram.

Disamping itu apa kamu ketahui jika dari instastory dapat dipakai sebagai langkah membuat group di Instagram? Bila kamu masih belum mengetahui langkah buatnya, berikut ini tutorial yang bisa membantu kamu.

cara membuat group di instagram

  1. Pertama, masuk pada menu story IG lebih dulu.
  2. Selanjutnya pencet tombol Kirim ke.
  3. Tap icon group dari sisi kolom pencarian, seperti gambar di atas.
  4. Isilah nama group di kolom Group Nama.
  5. Lalu pilih account IG yang hendak dimasukkan pada group chat IG.
  6. Tap tombol contreng di sudut atas kanan untuk membikin group.
  7. Selesai.
Baca Juga  Cara Melihat Foto Profil Instagram (IG) Secara Besar

Benar-benar gampang bukan langkah membuat group di instagram memakai tutorial di atas. Ada dua langkah berbeda yang bisa kamu pakai untuk membikin group chat di IG.

Nah, saat ini sesudah kamu sudah tahu langkah membuat group di IG, kamu bisa mengirimkan pesan ke beberapa orang sekalian tanpa perlu menyampaikan pesan satu-satu.

Sumber: eztekno.com

Leave a Comment