Cara Mudah Agar WA (WhatsApp) Terlihat Offline Padahal Online

cara membuat whatsapp terakhir dilihat padahal online – Bagaimanakah cara supaya status WhatsApp jadi offline walau sebenarnya sedang aktif menggunakannya?

Kamu kemungkinan sedang tidak mau terganggu oleh celotehan kawan, keluarga, atau bahkan juga bos. Tetapi ada hal penting yang lain yang membuat kamu tetap harus buka WhatsApp.

Lalu, apa dapat kita berkamuflase jadi offline walau sebenarnya sedang online/membuka whatsapp?

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Berikut saya uraikan paling tidak 3 langkah yang dapat kamu lakukan supaya kamu kelihatan offline di WhatsApp walau sebenarnya sedang online.

Dengan demikian, rekan-rekan kamu juga menangguhkan niat untuk menghubungi kamu.

Beberapa tutorial berikut ini memakai rekomendasi penampilan WhatsApp bahasa Inggris. Tetapi konfigurasinya masih sama dengan WhatsApp Bahasa Indonesia.

1 Mematikan fitur Last Seen supaya WhatsApp kelihatan offline

Last seen atau Terakhir dilihat ialah info yang berada di bawah nama pada jendela pembicaraan WhatsApp. Biasanya menunjuk di saat terkait kapan terakhir kali orang itu (kita) online.

Jika kamu masih beberapa terakhir ini online, orang condong akan meghubungi kamu. Tetapi bila Last seen dimatikan, seseorang tidak akan mengetahui kapan akhir kali kamu aktif.

1. Membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Android atau iOS kamu, lalu tap icon tiga titik vertikal di pojok atas kanan.

1

2. Selanjutnya tap Settings (Setelan).

2

3. Pilih Account (Akun).

Baca Juga  Cara Logout Whatsapp Termudah dan Cepat

3

4. Tap Privacy (Privasi).

4

5. Pada bagian Who can see my personal info, tap Last seen (Terakhir dilihat).

5

6. Terakhir, pilih Nobody (Tidak ada) untuk menerapkannya ke seluruh orang, entahlah itu yang telah jadi contact atau memang belum.

6

CATATAN: Mematikan Last seen tetap membuat kamu kelihatan online bila WhatsApp sedang dibuka atau berjalan pada latar belakang.

Berikut langkah menonaktifkan Background Data untuk WhatsApp hingga kamu terlihat offline.

2 Menonaktifkan Background Data lewat menu Settings Android

Walau kamu sudah tutup atau minimize WhatsApp, sebetulnya program tersebut aktif di background dan mengerjakan transfer data secara terus-terusan.

Akibatnya karena sistem ini, kamu akan kelihatan online karena WhatsApp sedang berjalan pada handphone kamu. Berikut langkah mematikannya di handphone Android.

Panduan ini memakai penampilan Android 7.0 Nougat. Versi Android lain kemungkinan mempunyai tata letak dan nama yang cukup sedikit berbeda.

1. Masuk pada menu Settings (Setelan) Android, lalu carilah Data usage (Penggunaan data).

1

2. Selanjutnya pilih Cellular data usage atau Wi-Fi data usage bergantung dari jaringan yang kamu gunakan sekarang ini.

2

3. Cari WhatsApp.

3

4. Selanjutnya matikan Latar belakang data (Data background) hingga kelihatan seperti berikut.

4

Selain membuat kamu jadi terlihat offline, sistem ini membantu mengirit paket internet dan mengirit battery.

Namun, pemberitahuan pesan masuk tidak ada lagi secara real-time. Untuk menyaksikan ada pesan masuk, kamu harus buka WhatsApp lebih dulu.

3 Buat status Offline di WhatsApp

Trick yang ini sebetulnya memiliki sifat pasif. Kita akan membuat status pesan text yang menahan orang mengontak kita di WhatsApp, terlepas dari bukti apa kita sedang online atau offline.

Saya sudah memakai langkah ini dan bisa dibuktikan cukup efisien kurangi jumlah pesan masuk secara signifikan. Dengan menuliskan status “sibuk” atau “offline” bisa mengecilkan peluang seorang mengontak kamu.

Baca Juga  3 Cara Mudah Cara Serlok / Share Lokasi di WhatsApp (WA)

1. Membuka WhatsApp lalu tap icon tiga titik vertikal di sudut atas kanan layar.

1

2. Pilih Settings (Setelan).

2

3. Tap nama profile WhatsApp kamu.

3

4. Lihat ke bawah pada bagian About and phone number (Info), tap nama pesan status yang kamu gunakan (secara standar adalah Available/Ada).

4

5. Kemudian tap icon pensil untuk menggantinya.

5

6. Silakan kamu tukar dalam kata atau kalimat apa saja yang membuat orang malas mengontak kamu, selanjutnya tap OK.

Contoh yang dapat kamu gunakan diantaranya Offline, Not Available, Deleted Number, dan lain-lain. Kamu bisa menambahkan macam seperti pertanda silang (x) untuk menegaskan niat.

6

7. Hasilnya akan kelihatan semacam ini. Orang yang lain menyaksikan profile kamu akan mendapatkan pesan sama.

7

Sebagai tambahan, kamu bisa juga menukar photo profile yang tampilkan info supaya orang tidak mengirimi pesan ke kamu.

4 Teknik lainnya supaya kamu ‘dianggap’ offline di WhatsApp

Selain tiga cara di atas, saya miliki beberapa teknik tambahan yang dapat perkuat status penyamaran supaya kelihatan offline. Berikut daftarnya.

Menonaktifkan cheklist biru

Feature cheklist biru dalam pembicaraan berperan sebagai pertanda jika satu pesan telah dibaca. Bila tidak diaktifkan, sang pengirim tidak akan mengetahui apa pesannya telah kamu baca atau memang belum.

Kamu juga dapat bersandiwara offline atau berpura-pura tidak membaca pesan walau sebenarnya telah melihatnya. Dalam beberapa skenario, ini cukup menolong.

Untuk mematikan cheklist biru, ke WhatsApp SettingsAccount → hilangkan centang Read receipts.

Tak boleh membuat status

Seperti telah diketahui jika dengan mengirim status, rekan-rekan kamu dapat secara mudah ketahui jika kamu sedang memakai WhatsApp.

Jauhi membuat status jika kamu ingin kelihatan offline. Tetapi bila dibutuhkan, kamu bisa pilih siapa yang dapat melihat status kamu.

Baca Juga  Kode Remot TV China Lengkap Dengan Cara Settingnya

Triknya dengan lewat WhatsApp SettingsAccountPrivacyStatusMy contacts except… → pilih kontak yang tidak dibolehkan melihat status→ tap tanda cheklist untuk selesai.

Maka tidak ada langkah yang 100 % membuat kita offline di WhatsApp?

Sampai sekarang ini, tidak ada. Tiga metode dan panduan tambahan yang saya uraikan ialah jalan paling memungkinkannya untuk minimal membuat kamu seakan sedang offline walau sebenarnya online.

Ada aplikasi yang lain dapat membuat WA offline, apakah benar itu?

Ya benar ada. Namun aplikasi itu biasanya dibikin oleh developer yang kurang diketahui serta tidak ada di Google Play Store. Sering, aplikasi itu beresiko untuk pemakai.

Apabila sudah begitu saya tidak mereferensikan untuk memakainya. Dalam kasus paling buruk bisa jadi membuat WhatsApp kamu dibanned.

Apa WhatsApp di computer dapat dibikin offline?

Tidak dapat. WhatsApp versi desktop dan web tidak mempunyai pilihan itu ingat bukti jika platform itu benar-benar tergantung dari platform mobile.

Itu beberapa cara membuat WhatsApp kelihatan offline (cara agar wa terlihat offline berhari hari padahal online).

Perlu bahwa belum ada pilihan resmi dari pengembang WhatsApp yang sediakan kemampuan supaya kita terlihat tidak aktif. Sistem di atas hanya jalan keluar simpel untuk menjawab persoalan ini.

Bila ada pertanyaan, silakan tuliskan pada kolom komentar.

Leave a Comment