Brixton luncurkan dua model baru di EICMA 2022

Jakarta (Beskem.id) –

Perusahaan sepeda motor asal Austria, Brixton menghadirkan dua kendaraan konsep yang mereka sebut sebagai Storr dan Layback di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2022.

Istilah itu berkaitan dengan Isle of Skye Skotlandia, di mana alam gersang di kawasan itu sebanding dengan desain liar yang ada pada motor-motor petualang. Ini adalah konsep pertama yang dibuat oleh Brixton dan studio desain R!de yang berbasis di Salzburg.

Motor ini dilengkapi dengan mesin seri Crossfire 500, twin paralel 486cc yang menghasilkan tenaga 47,6 tenaga kuda dan torsi 29,4 ft-lbs. Kaca depan yang tinggi, tangki yang miring ke depan hingga sadel pembonceng panjang serta rak belakang bergaya ransel membuat motor ini sangat fungsional.

Selain konsep Storr, Brixton juga meluncurkan motor konsep yang ditargetkan untuk konsumen dalam kota. Motor konsep yang diberi julukan Layback adalah skuter listrik yang sesuai dengan namanya, cukup santai.

 

Motor konsep dari brixton yang hadir pada ajang EICMA 2022 (ANTARA/Ho/RideApart)

 

Untuk masalah desain, Brixton berkiblat pada dunia skating dan juga selancar. Faktanya, istilah tersebut mengacu pada manuver selancar di mana peselancar bersandar sangat jauh ke belakang di papan. Ini berarti posisi berkendara yang sangat santai di Layback, menjadikannya ideal untuk perjalanan perkotaan yang bebas repot.

Perlu juga dicatat, Layback adalah kendaraan roda dua listrik pertama dari Brixton yang hadir dengan paket baterai lebar yang terletak di bawah rangka baja dari motor ini.

RideApart mengabarkan pada Jumat, bahwa Brixton belum mengungkapkan spesifikasi apapun dalam hal fitur dan kinerja, namun, banyak yang berasumsi bahwa motor ini mungkin akan menghasilkan tenaga yang jauh lebih sedikit daripada skuter lainnya.

 

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://www.beskem.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.beskem.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Auto2000 gunakan "Renewable Energy" bersertifikat PLN

Leave a Comment