Bentuk Desimal dari 2 per 7 Adalah? Lihat Jawabannya Di sini!

Bentuk Desimal dari 2 per 7 Adalah – Berapakah bentuk desimal dari 2 per 7 (2/7)?

Nah, dalam perjumpaan kali ini mimin akan menjelaskan bagaimana cara mencarinya. Untuk dapat mencari bentuk desimal 2 per 7 (2/7) dari suatu bilangan pecahan tidaklah sulit, karena hanya sekedar operasi perhitungan matematika biasa saja. Perlu kamu ketahui bahwa jenis perhitungan yang digunakan meruapakan pembagian dan hasilnya akan berupa bilangan desimal yang memiliki ciri khas yaitu tanda koma (,).

Selain dari pada itu, terkhusus untuk pecahan, maka pembagian yang gunakan adalah pembilang dibagi penyebut. Dan perlu kamu ingat juga, bahwa pembilang itu angka yang berada di atas, sedangkan untuk penyebut angka yang berada di bawah. Jangan sampai terbalik yah.

Bentuk Desimal dari 2 per 7 Adalah?

Jadi, berapakah bentuk desimal dari 2 per 7 (2/7)? okeyyy, berikut ini uraian lengkapnya…

Cara Mencari Bentuk Desimal Pecahan

Cara mencari bentuk desimal dari sebuah pecahan yaitu:

  1. Yang pertama, yaitu dengan mengalikan penyebut pecahan dengan sebuah angka agar penyebut tersebut berubah nilai menjadi 10, 100, 1000, hingga seterusnya.
  2. Dan selanjutnya, yaitu angka yang digunakan untuk dapat mengalikan penyebut tadi, dipakai kembali untuk mengalikan pembilang.
  3. Yang terakhir, yaitu hasil perkalian pembilang dibagi dengan hasil perkalian penyebut, sehingga akan didapatkan bentuk desimal dari pecahannya.

Namun, apabila penyebut benar-benar tidak dapat diubah menjadi 10, 100, atau 1000, maka sebaiknya langsung saja gunakan pembagian bersusun.

Bentuk Desimal dari 2/7 (2 per 7)

Dan sekarang, mari kita praktekkan cara di atas untuk mencari nilai bentuk desimal dari 2 per 7 adalah. Oleh karena penyebut (7) tidak bisa diubah menjadi 10, 100, atau 1000, maka cara yang digunakan adalah pembagian bersusun.

Baca Juga  Contoh Karir Lengkap Dengan Pengertiannya Secara Umum

Berikut ini bentuk perhitungannya:

Bentuk Desimal dari 2 per 7 Adalah

Penjelasan:

  • Perlu anda ketahui bahwa syarat pembagian bersusun yaitu bilangan yang dibagi harus lebih besar dari pembagi, oleh karena itulah angka 2 diberi angka nol agar lebih besar dari 7.
  • Setelah menambahkan angka 0 didekat 2, langsung tambahkan pula angka 0 dan koma di atas sangkar, dan setelahnya jalankan operasi pembagian.
  • Semua angka nol yang berwarna kuning adalah angka yang sengaja ditambahkan untuk melengkapi proses pembagian bersusun.

Jadi, bentuk desimal dari 2 per 7 adalah 0,285.

PENUTUP

Demikian lah artikel mengenai pertanyaan yaitu berapakah bentuk desimal dari 2 per 7 adalah beserta juga penjelasannya.

Semoga penjelasan yang telah penulis berikan di atas bisa bermanfaat dan berguna untuk para pembaca semua, serta dapat memberikan jawaban seperti yang diinginkan. Namun jika kalian masih ingin bertanya, silahkan tinggalkan pertanyaan di komentar di bawah.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat!

Leave a Comment